Header Ads

Anniesa Dan Kiki Memakai Cadar Hitam, Andika Masih Bisa Senyum



Kasus First Travel memang sudah tersebar ke seluruh Indonesia. Anniesa dan Kiki memakai cadar hitam, Andika senyum. Mereka sudah ditetapkan menjadi tersangka dan sudah ditahan.

Pihak penyidik akhirnya melakukan rilis kasus penipuan jamaah umroh dengan tersangka pemilik First Travel, Andika Surachman, Anniesa Desvitasari Hasibuan, dan Siti Nuraida alias Kiki.

Andika yang berambut cepak tiba lebih awal yang disusul oleh istrinya Anniesa kemudian Kiki yang menunduk melewati awak media. Mereka ditangkap oleh pihak kepolisian di kompleks perkantoran kemenag RI setelah melaksanakan konferensi pers pada Rabu, 8 Agustus 2017.

Dari hasil pengembangan yang dilakukan, penyidik dari Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri menemukan 10 buti peluru tajam dari rumah bos First Travel tersebut.

"Kami temukan 10 butir peluru tajam. Peluru bisa menjadi permasalahan baru," ujar Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Pol Herry Rudolf Nahak kepada wartawan saat rilis di Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (22/08/2017).

Setelah ditelusuri, total jemaah yang mendaftarkan diri ada sebanyak 72.682 orang. Seluruh peserta sudah membayar lunas kepada First Travel. Namun yang diberangkatkan tidak mencapai setengahnya.

"Jumlah yang sudah diberangkatkan 14.000 orang jemaah, yang belum berangkat berangkat 58.682 orang," katanya dalam jumpa pers di Bareskrim Gedung KKP, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (22/08).

Jumlah uang jemaah belum diberangkatkan yang sudah masuk ke pihak First Travel sudah mencapai Rp 848.700.100.000,-. Jumlah tersebut adalah total dari pembayaran umrah 58.682 jemaah yang belum berangkat dan tambahan uang carter pesawat masing-masing jemaah sebesar Rp 9.547.500.000,-.

Saat pihak penyidik menggeledah rumah megah milik bos travel tersangka penipuan dan penggelapan uang, petugas menemukan 47 buku tabungan dan 9 pucuk airsoft gun laras panjang di dalam rumah megah seluas lebih 600 meter persegi tersebut.

Banyak dugaan kasus penggelapan uang yang dilakukan oleh bos First Travel. Dikabarkan mereka mungkin saja memakai uang para peserta untuk keperluan pribadi mereka.

Tidak ada komentar