Header Ads

Soal Pembunuhan Kim Jong Nam , Media Korut Salahkan Malaysia

Soal Pembunuhan Kim Jong Nam , Media Korut Salahkan Malaysia

Kasus Pembunuhan Kim Jong Nam di Bandara Internasional Kuala Lumpur memang menjadi Topik pembicaraan di dunia. Dimana seperti yang diketahui jika Kim Jong Nam sendiri sejatinya merupakan kakak Tiri dari Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un.

Meski sebelumnya Korea Utara sempat menolak melakukan Autopsi terhdap Kim Jong Nam , Namun Malaysia sendiri tetap melakukan Autopsi pada Kim Jong Nam.

Terkait hal tersebut , Media Korea Utara (Korut) akhirnya memberitakan kabar tewasnya kakak tiri Kim Jong-un, Kim Jong-nam. Namun, media tersebut malah menyalahkan Malaysia atas pembunuhan yang terjadi di negeri jiran itu.

Dimana media Korut tersebut merwatakan jika terdapat seorang warga negara  Korut yang membawa paspor diplomatik meninggal dunia akibat serangan jantung di Bandara Kuala Lumpur pada 13 Februari. Namun berdasarkan kutipan dari komite negara Korut, KCNA menyebutkan jika  Malaysia mengubah posisinya dan mulai mempersulit masalah usai muncul berita di Korea Selatan bahwa pria tersebut tewas diracun

Dalam berita yang di wartakan di korea utara itu , Tidak di ungkapkan jika Pria yang meninggal tersebut merupakan kakak Tiri dari pemimpin Korea Utara Kim Jong Un. Dan disana hanya diterangkan jika pria yang tewas tersebut hanyalah seorang warga negara korea utara.

Tidak hanya itu , KCNA juga mengungkapkan jika tanggung  jawab atas kematian tersebut adalah berada di  tangan Pemerintah Malaysia mengingat jika warga DPRK meninggal di Negara tersebut.

Sementara itu , Hingga saat ini Korea utara dan malaysia pun terlibat dengan hubungan Diplomatik yang menjadi tegang dan panas usai kedua negara tersebut masing-masing menarik Duta besar untuk masing-masing kembali ke negara asal.

Tidak ada komentar