Header Ads

Arsenal Siap Bersaing Untuk Mendapatkan Sergio Aguero


Arsenal dikabarkan ikut antri mengantisipasi kepergian Sergio Aguero dari Manchester City. Arsenal tentu saja akan bersaing dengan klub besar lainnya untuk mendapatkan penyerang asal Argentina tersebut.

Spekulasi Aguero akan hengkang dari Etihad Stadium mulai mencuat setelah kedatangan Gabriel Jesus pada bulan Januari kemarin. Pasalnya, kedatangan pemain 19 tersebut telah merebut posisi Aguero sebagai pilihan utama dalam skuat Josep Guardiola.

Dalam dua pertandingan terakhir yang dijalani City, Aguero tak masuk dalam tim XI. Sementara itu, Jesus yang diberikan kepercayaan sejak menit awal selalu mencetak gol.

Aguero dipercaya akan hengkang dari City jika terus menjadi pilihan kedua. Sejumlah klub termasuk Real Madrid, Chelsea  dan PSG dikabarkan tertarik untuk mendapatkan pemain 28 tahun tersebut.

Menurut Corriere dello Sport, Arsenal akan bersaing dengan klub-klub di atas untuk mendapat Aguero. Arsenal dipercaya masih membutuhkan penyerang mengingat produktivitas Olivier Giroud dan Danny Welbeck masih belum konsisten.

Kedatangan Aguero juga dimaksudkan agar Alexis Sanchez dan Mesut Ozil mau bertahan lebih lama di Etihad Stadium. Sebab dengan para pemain ini, langkah Arsenal untuk menjadi juara dipercaya akan lebih mudah.

Arsenal harus mengeluarkan dana yang tak sedikit untuk mendapatkan Aguero. Manchester City dipercaya baru akan melepas pemainnya tersebut jika mendapatkan tebusan senilai 77 juta pounds.

Aguero sendiri gabung dengan City pada tahun 2011 dari Atletico Madrid. Pada saat itu, City membelinya dengan harga sekitar 30 juta pounds. Aguero merupakan top skor City ketiga dengan 154 gol dari 234 di semua kompetisi.

Tidak ada komentar