Header Ads

Pedro Memberi Pujian Setinggi Langit Kepada Guardiola Jelang Melawan Man City



Kompasdomino.com - Chelsea dan Manchester City dipertemukan dalam laga pekan ke-26 Premier League hari Minggu (10/2) mendatang. Pertandingan itu sendiri akan berlangsung di markas kebanggaan The Citizens, yakni Etihad Stadium.

Pedro Rodriguez kesulitan untuk menahan pujiannya untuk sosok yang pernah melatihnya di Barcelona dulu, yakni Josep Guardiola. Bahkan meskipun timnya, Chelsea, akan berhadapan dengan klub asuhannya, Manchester City, pada ajang Premier League.

Manchester City memegang misi untuk melakukan revans terhadap tim besutan Maurizio Sarri itu. Pada pertemuan sebelumnya, yang berlangsung di bulan Desember 2018 kemarin, David Silva dkk harus bertekuk lutut dengan skor 0-2.

Maka dari itu, meskipun kini dirinya telah berseberangan, Pedro tetap tak sungkan untuk melayangkan pujian untuknya. Bagi pemain asal Spanyol tersebut, Guardiola adalah sosok pelatih yang sempurna.

Dalam setiap pertemuan antara Man City dengan Chelsea, Pedro selalu merasa melankolis. Wajar saja, sebab Josep Guardiola adalah sosok yang berhasil mengorbitkan namanya sehingga dikenal jagat sepak bola saat masih di Barcelona dulu.

"Dia adalah pelatih yang komplit. Dia dulunya seorang pemain, jadi paham dengan para pemainnya. Tapi dia juga komplit secara taktik, dan sangat bagus dalam memotivasi," lanjutnya.

"Dia adalah yang terbaik bagi saya. Dia menaruh saya di tim utama. Anda bisa melihat secara langsung bahwa Pep adalah pelatih yang luar biasa. Saya memenangkan gelar, kami memainkan sepak bola yang hebat - dan dia pergi ke Bayern dan City, serta meraih gelar," tutur Pedro kepada Daily Express.

"Tahun pertama mungkin adalah yang tersulit dalam karir saya. Saya diharapkan memenangkan gelar. Chelsea sebelumnya adalah tim juara. Tapi kami menelan kekalahan. Ruang ganti terasa sulit dengan para pemain yang tidak merasa senang. Tapi saya belajar banyak," tambahnya.

Pedro memilih hengkang dari Barcelona pada tahun 2015, dan menunjuk Chelsea sebagai klub tujuan selanjutnya. Di musim perdananya, di bawah asuhan Jose Mourinho, Pedro mengakui bahwa dirinya mengalami kesulitan.

Kini, Pedro bermain di bawah asuhan mantan pelatih Napoli, Maurizio Sarri. Pada musim ini, ia sudah mencatatkan total 20 penampilan di Premier League, dengan catatan sebagai pengganti enam kali, dan telah mengantongi tujuh gol dan satu assist.

"Di bawah asuhan [Antonio] Conte, pada musim pertama, saya sering bermain - dia memiliki karakter yang berbeda. Itu adalah musim yang apik dan bisa memenangkan Premier League adalah hal yang bagus," tandasnya.

Tidak ada komentar