Header Ads

Begini Jawaban Guardiola Saat Man City Disebut Setara Dengan Barcelona


Kompasdomino.net - Minggu (24/2) malam WIB kemarin, Man City sukses mengalahkan Chelsea di final Carabao Cup. Skor bertahan 0-0 sampai 120 menit, Man City menang 4-3 di adu penalti dan sukses mempertahankan gelar juara mereka.

Pep Guardiola menolak membandingkan Manchester City dengan Barcelona. Setelah membantu Man City meraih trofi Carabao Cup untuk kedua kalinya dalam dua musim beruntun, Pep mengaku Man City sudah banyak berkembang dan menjelma jadi salah satu tim hebat di Eropa.

Keberhasilan ini menimbulkan asumsi bahwa Man City sudah sekuat Barca era Guardiola beberapa tahun silam. Kala itu, Barca menjalani musim terbaiknya bersama Guardiola, meraih banyak trofi dalam beberapa musim - juga 6 trofi dalam satu musim saja.

"Saya tidak akan membandingkan [Man City dengan Barcelona]. Apa yang kami perbuat di Barcelona adalah hal unik. Ini [Man City] adalah pemain-pemain baru, klub baru. Sekarang, kami akan melihat seberapa jauh kami bisa melaju," tegas Guardiola kepada BBC.

Guardiola tidak mau membandingkan Man City dengan Barcelona. Menurutnya, apa yang dia perbuat Di Barcelona beberapa tahun lalu adalah sesuatu yang spesial, sesuatu yang unik. Man City masih klub baru, dengan pemain-pemain baru. Tidak mungkin menyamai Barcelona.

"Kami akan kesulitan di kompetisi lainnya, khususnya di Liga Champions dan Premier League," imbuh Pep.

"Memenangkan pertandingan ini bagus untuk antusiasme jelang pertandingan berikutnya, tapi kompetisi ini sanga menuntut."

"Di sebagian besar negara lainnya, hanya ada satu piala liga, tapi di sini [Premier League] ada dua. Pada awal kompetisi, hal ini membantu kami memberi menit bermain pada pemain-pemain yang biasanya tidak bermain, tapi di tahap akhir, semuanya berjalan sulit."

Lebih lanjut, Guardiola juga mewaspadai kondisi para pemainnya yang mulai kelelahan. Setelah menjuarai Carabao Cup ini, Man City masih harus berjuang di Liga Champions, Premier League, juga FA Cup.

"Saya terkesan dengan banyaknya laga yang kami lewati tanpa pemain cedera. Di negara-negara lain, pertandingannya tidak sebanyak ini, dan sekarang kami harus mempersiapkan diri melawan Schalke dan laga lainnya," tutup dia.

Tidak ada komentar