Header Ads

Arsenal Perlu Banyak Meraih Kemenangan Tandang Jika ingin Finish Diempat Besar



Kompasdomino.com - Sejak ditangani Unai Emery, Arsenal memang sudah menunjukkan perkembangan positif secara perlahan. Pun demikian, Arsenal seringkali gagal meraih poin penuh saat bertamu ke kandang lawan. Hal ini sudah menjadi masalah Arsenal sejak awal musim ini.

Kekalahan Arsenal di markas Manchester City (1-3) pada laga lanjutan Premier League 2018/19, Minggu (3/2) malam WIB kemarin menandakan bahwa masalah Arsenal ketika bertandang belum benar-benar terpecahkan. The Gunners harus menemukan cara untuk meraih poin penuh di markas lawan jika ingin menjaga asa menembus empat besar.

Leno juaga merasa kekalahan dari Man City tersebut memang sulit dihindari.

Kiper Arsenal, Bernd Leno mengakui pentingnya kemenangan di markas lawan. Dia menyadari Arsenal tidak terlalu bagus saat bermain di kandang lawan. Sebab itu, dia percaya masalah itu harus segera dipecahkan supaya Arsenal mampu mencapai target mereka.

"Ya, tentu saja [fokus pada laga berikutnya]. Kami membutuhkan kemenangan untuk kembali ke empat besar, saya pikir kami masih berada di posisi bagus untuk menembus empat besar," kata Leno dikutip dari Arsenal.com.

Menurut Leno, jika ingin menembus empat besar, Arsenal harus lebih banyak meraih poin penuh di kandang lawan. Dia percaya posisi Arsenal di klasemen saat ini masih cukup bagus, peluang menembus empat besar masih terjaga.

"Kami banyak meraih kemenangan di kandang, tapi saya pikir untuk mencapai empat besar lagi, kami memerlukan lebih banyak kemenangan tandang," lanjutnya.

"Kami masih akan menghadapi pertandingan-pertandingan besar, dan saya pikir kami membutuhkan lebih banyak kemenangan tandang, karena di kandang kami bermain sangat bagus."

"Di babak kedua, kami tidak punya daya untuk bermain melawan mereka karena mereka menguasai bola sepanjang waktu dan terus berlari. Kami berjuang sampai akhir, tetapi hari ini Man City melakukan pekerjaan yang sangat baik."

Perihal kekalahan dari Man City, Leno mengakui skuat Arsenal tak kuasa menahan gempuran serangan Man City. Dia meyakini timnya sudah berjuang keras, tapi Man City memang sulit dikalahkan.

"Saya pikir pertandingan itu dimulai dengan sangat buruk, dengan sebuah gol, dan diakhiri [babak pertama] dengan gol Man City. Dan saya kira kami bermain baik di babak pertama tetapi kebobolan dua gol mudah," tutup dia.

Tidak ada komentar