Header Ads

Manfaat Air Buah Kelapa Tua Bagi Kesehatan Dan Menyembuhkan Penyakit



Manfaat air kelapa tua adalah untuk menetralisir panas dalam dan rasa dingin saat masuk angin atau saat cuaca dingin. Hal ini dikarenakan air kelapa tua mengandung energi panas dan energi dingin yang lebih seimbang ketimbang air kelapa muda. Air yang dikonsumsi dari kelapa tua bersifat rendah kolesterol serta mengandung omega-3 dan omega-6. Baik dikonsumsi penderita kolesterol.

Berikut manfaat lainnya air kelapa bagi kesehatan tubuh manusia bagi kita yang mengkonsumsi.

Campak
Campak dapat diobati dengan air kelapa muda dengan meminum air kelapa muda sebanyak dua kali dalam sehari. Air kelapa muda dapat membantu mengeringkan campak dan memberikan proses penyembuhan bagi penyakit ini. Ciri-ciri dari penyakit campak adalah bulatan merah-merah yang tumbuh hampir di seluruh tubuh dan demam tinggi yang penderita derita.

Menghilangkan jerawat
Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang banyak terjadi pada usia remaja. Jerawat disebabkan oleh produksi kelenjar minyak yang berlebih pada wajah dan terkontaminasi dengan debu hingga timbullah jerawat. Jerawat memang dapat hilang sendiri saat kadar hormon mulai stabil. Namun langkah untuk penyembuhan juga diperlukan jika kondisi jerawat sangatlah parah. Minum air kelapa dapat membantu menghilangkan jerawat dan juga menyamarkan noda hitam bekas jerawat anda secara alami. Apalagi air kelapa tua juga memiliki rasa yang enak dan lezat.

Melancarkan pencernaan
Pencernaan yang sehat ditandai dengan lancarnya proses pembuangan air besar dari dalam tubuh. Sistem pencernaan dapat terganggu saat tubuh kekurangan asupan serat dari luar tubuh. Serat banyak terdapat pada buah dan sayuran. Dan serat juga ada pada air kelapa tua yang berfungsi untuk melancarkan pencernaan sehingga tubuh menjadi sehat dan fit selalu.

Tidak ada komentar