Header Ads

Manfaat Pisang Ambon Bagi Kesehatan Dan Nutrisi Yang Dihasilkan Pisang Ambon


Pisang Ambon adalah jenis pisang dengan nama lain pisang cavendish. Pisang Ambon memiliki banyak beragam jenis misalnya pisang ambon lumut , pisang ambon putih dan yang lainnya. Pisang Ambon berasar dari adanya jaringan kultur yang di hasilkan makanya akan terjadi pisang ambon. Pisang Ambon yang umum ditemui memiliki kulit yang halus berwarna hijau atau kuning dengan daging putih dan manis serta tidak berbiji atau berbiji sangat halus. Ada beberapa manfaat yang dihasilkan Pisang Ambon bagi kesehetan.

Mengeluarkan racun di dalam tubuh dan menambah gairah seksual
Pisang mengandung pektin, bahan alami yang memiliki manfaat luar biasa sebagai detoksifikasi tubuh. Dan makan pisang mampu meningkatkan gairah seksual. Sebab pisang mengandung enzim yang disebut dengan bromelain. Enzim ini membantu untuk meningkatkan gairah seksual dan kesuburan bagi pria.

Melindungi jantung
Penelitian kesehatan terbaru menunjukkan bahwa mengonsumsi pisang secara teratur bisa melindungi tubuh dari serangan jantung dan stroke. Sebab pisang rendah garam namun tinggi kalium sehingga dapat mengontrol tekanan darah dan membuat jantung jadi lebih sehat.

Mengatur tekanan darah
Pisang hijau sangat tinggi kandungan kaliumnya yang mana merupakan mineral penting dan sangat dibutuhkan tubuh untukmenurunkan ketegangan pada pembuluh darah dan arteri. Hal ini dapat membantu mencegah kondisi seperti serangan jantung dan stroke.

Obat diare dan cocok untuk pengidap diabetes
Pisang hijau memiliki kemampuan untuk mengobati dan mencegah diare. Hal ini disebabkan oleh bakteri, virus atau infeksi parasit. Mengonsumsi pisang hijau diketahui mampu mengobati diare secara alami. Dan Orang yang menderita diabetes tipe 2 dapat memasukkan pisang hijau dalam daftar makanannya. Lantaran pisang hijau memiliki kandungan gula dalam jumlah yang sedikit. Diet pasien diabetes perlu makanan rendah gula dan pisang hijau adalah makanan sempurna. Kamu bisa mengonsumsi pisang hijau rebus sebagai camilan sehat.

Mengobati jerawat
Adanya jerawat memang mengganggu. Kamu yang kesal karena jerawat bisa mengobatinya dengan rajin mengoleskan masker pisang yang sudah dicampur dengan madu dan kunyit. Bonus dari manfaat pisang ini adalah membuat kulitmu jadi lebih bersih, bersinar, dan halus.

Tidak ada komentar