Header Ads

Fakta Mengapa Bumi Bisa Menjadi Planet Yang Hebat


Bumi merupakan planet yang bisa di kategorikan planet yang begitu sempurna mengapa dikarenakan adanya fakta fakta yang unik mengenai planet bumi ini. Ada jutaan makhluk hidup yang tinggal di Bumi, termasuk salah satunya manusia yang kecerdasaan nya ikut andil dalam menjada Bumi dan memilihara planet Bumi ini, mesik berapa lama pun kita hidup di Bumi ini masih banyak hal yang kita tidak ketehui tentang Bumi ini sendiri.

Bumi Merupakan Penghantar Listrik Yang Paling Besar

Inti Bumi terdiri dari gumpalan padat nikel dan zat besi yang berputar dalam lautan lelehan besi dan nikel. Rotasi itu berfungsi sama seperti memutar generator tangan, yaitu agar memberi medan magnetik kuat untuk Bumi. Medan magnetik itu bahkan menjangkau hingag 50 ribu kilometer jauhnya ke angkasa. Medan magnetik itu penting bagi kehidupan di Bumi karena ia berfungsi menyelimuti Bumi dari paparan kuat radiasi matahari.


Planet Yang Paling Padat Dalam Sistem Tata Surya

Planet Bumi memang bukan planet yang paling besar di Tata Surya tertapi jumlah kondisi yang padat membuat Bumi di juluki planet yang paling padat, Alasan kepadatan itu adalah timbunan besar unsur-unsur berat dalam bahan pembentuk Bumi, misalnya timah dan uranium yang jauh lebih jarang ada di planet lain. Keberadaannya memberikan keuntungan besar bagi jumlah dan keragaman materi pembentuk Bumi.

Planet Yang Satu-Satunya Menopang Kehidupan

Walaupun ada banyak upaya untuk mencari planet-planet lain yang dapat dihuni, Bumi adalah satu-satunya tempat di semesta yang bisa dipastikan memiliki kehidupan.Dengan adanya air, oksigen, dan sinar matahari, Bumi menjadi tempat tinggal banyak makhluk yang tak terhitung jumlahnya.Tapi, dengan temuan teranyar air di Europe dan Callisto, yaitu dua bulan Jupiter, kita berharap suatu saat nanti menemukan planet lain yang mampu menyokong kehidupan.

Tidak ada komentar