Header Ads

Inspirasi Dari Seorang Hanif Thamrin

Hanif Thamrin adalah satu satunya warga Indonesia yang bekerja untuk club papan atas yaitu Manchester City Liga Primer Inggris, berawal dari kecintaannya terhadap dunia sepakbola, Hanif Thamrin, pemuda asli Paya Kumbuh, Sumatera Barat itu kini berhasil raih mimpinya untuk bekerja di salah satu klub raksasa Liga Primer Inggris. Meski sejatinya klub yang disukai dari pria kelahiran 31 Maret 1986 ini adalah Juventus namun dua tahun bersama  tim Manchester City ini membuatnya sudah merasa bagian dari club ini.

Untuk mencapai semuanya ini seperti sampai saat ini bukan lah hal yang mudah bagi Hanif Thamrin, pria yang juga pernah menjabar sebagai Direktur Media PSSI itu tak mendapatkan hasilnya dengan instan. Ia harus jatuh bangun dalam mengejar keimpian nya, bahkan sampai menjadi tukang cuci piring demi meraih imipian yang sudah ditekad kan diri nya dari lubuk hait Hanif Thamrin.

Ia juga membagikan tipsnya untuk para anak muda Indonesia yan gingin mengikuti jejaknya, bekerja di salah satu klub sepakbola favoritnya semua bisa dilakukan namun tentunya apa yang kita lakukan tidak selalu jalan seperti apa yang kita ingin kan, maka darir itu ia berpesan agar dalam situasi apapun jangan pernah menyerah mengejar apa yang ingin kalian kejar, serta kerja keras yang harus dilakukan.

Mungkin saran nya ya mulai lah platformnya buat sekolah dulu. Karena misalnya kita kan orang yang realistis ketika saya sudah lulus S1 terus langsung kerja disana rasanya agak susah "kata pria yang mempunyai gelar Master of TV Joutnalist di salah satu Universitas di London itu. Prestasi yang didaptkan dia sangat lah membantu Hanif Thamrin untuk maju semakin didepan.

"Cara nya seperti apa ya dengn sekolah belajar dengan penuh semangat dan dilaluin dengan semangat bukan dengan adanya alasan alasa yang tidak ada batasnya dan kejenuhan dalam belajar. Percayalah bahwa belajar pasti ada gunanya suatu saat nanti, ketika suda dekat-dekat tugas akhir dan skripsi itu mulai banyak sekali peluang bagi kita untuk menjadi yang terbaik cari yang cocok dengan kita, jangan cari apa yang tidak cocok untuk kita.

saya kebetulan dapat yang saya suka, kerja di bola, dapat di primer league, dibayar dengan manusiawi. Sisanya usaha yang gigih aja ya, cara dengan menuju kesana. Itu lah sebagaian yang dikatakan Hanif Thamrin untuk anak-anak muda Indonesia untuk tidak mensiasiakan hari muda dan tenaga muda untuk menuju masa depan yang lebih berguna dan lebih bermakna.

Bukan maksudnya berkata seperti itu karena dia sudah diatas, ingat dia juga pernah di bawah semua yang dia katakan adalah untuk memberi semangat teman- teman semua yang di Indonesia untuk mengikuti jejak nya yang berguna untuk negara Indonesia dan orang- orang yang dekat dengan dia.

Tidak ada komentar