Header Ads

Sushi Makanan Mendunia Dari Jepang



Sushi kini jadi hidangan Jepang yang mendunia. Bukan cuma Jepang, kota-kota di dunia ini punya sajian sushi enak dan berkualitas.Hari Sushi Internasional jatuh tiap tanggal 18 Juni. Seperti dilansir. Sekarang bukan hanya di jepang saja bisa menikmati nikmat nya Suhsi tetapi terdapat di beberapa negara ini.

Sao Paulo, Brazil
Siapa sangka Sao Paulo tawarkan ragam sushi enak. Ini karena Sao Paulo memiliki komunitas Jepang terbesar di luar negeri Sakura itu sendiri. Mayoritas restoran sushi terletak di Liberdade. Di wilayah ini juga sering diadakan pekan raya untuk membeli barang kerajinan lokal dan pasar makanan jalanan di tiap akhir pekan. Beberapa restoran sushi yang patut dicoba adalah Sushi Isao, Tanka Restaurante, Sushi Lika dan Yamage Restaurante. Sushi Isao, misalnya, menawarkan sushi dalam konsep buffet. Potongan seafood segar mulai dari ikan, udang, gurita dan cumi-cumi tersedia di sini.

Vancouver, Kanada
Di Kanada, Vancouver bisa jadi tujuan para pencinta sushi. Ada lebih dari 600 restoran sushi di sini. Konsep yang ditawarkan rata-rata omakase dimana chef akan memilihkan menu sushi terbaik untuk para pengunjung. Tak hanya itu, Kanada merupakan tempat 'kelahiran' sushi California Roll. Jenis sushi fusion ini diciptakan chef legendaris, Hidekazu Tojo. Kalau mau bersantap di restorannya, mampirlah ke Tojo's. Restoran ini jadi favorit di kalangan selebriti. Pilihan lainnya ada Hoshi Sushi at the Sandbar Restaurant, Aoki Sushi dam Toshi Sushi.

Otaru, Jepang
Tak lengkap menyebut sushi enak tanpa memasukkan wilayah sushi itu berasal. Di Otaru, Hokkaido, Anda bisa mencicip sushi terbaik. Budaya sushi di sini berkembang pesat karena hadirnya pelabuhan nelayan. Salah satu restoran sushi terpopuler di Otaru bahkan sudah beroperasi lebih dari 70 tahun. Anda bisa mampir ke Otaru Masazushi yang ternama. Di sini ada Takumi yang terdiri dari 12 sushi pilihan. Restoran lainnya ada Isezushi, Sushi Washoku Shikama dan Otaru Tatsumi Sushi.

Cape Town, Afrika
Deretan sushi di Cape Town patut untuk dicoba. Beberapa sushi paling autentik bisa ditemukan di sepanjang pantai berpasir di sekitar Sea Point, Cape Town. Pilihan lainnya ada di Kyoto Garden Sushi, Willoughby & Co dan Obi Restaurant.

Dan masih banyak lagi di negara- negara lain nya lagi ya guys.

Tidak ada komentar