Header Ads

Hal Yang Akan Terjadi Jika Bumi Itu Datar

Kita mengenal Bumi itu bentuk nya bulat bukan, beberapa ahli sudah menyakinkan bahwa bumi itu bulat, dan bagaimana jika bumi yang kita tau itu bulat sebetulnya adalah datar. Akan ada banyak hal yang akan terjadi bahwa bumi yang kita anggap bulat ternyata datar. Mari kita simak beberapa hal yang akan terjadi jika bumi itu datar.

Akan ada banyak hal yang akan terjadi jika bumi itu datar. Hal pertama adalah gravitasi akan cederung menarik kita ke utara, ini terjadi karena gravitasi bukan menarik kita ke bawah namun menuju pusat bumi. Jika bumi datar maka pusat bumi akan menunjuk ke arah utara.

Hal kedua yang terjadi adalah seluruh permukaan bumi akan terpanggang panas matahari. Kita semua dilindungi oleh medan magnet yang dihasilkan oleh perputaran bumi. Jika bumi berbentuk datar dan tidak berputar maka cahaya matahari akan memanggang semua yang ada di permukaan bumi secara langsung.

Hal ketiga yang terjadi adalah tidak ada navigasi. Selama hal kita mengadalkan kompas yang mengarah pada kedua kutub utara dan selatan bumi. Tentu saja GPS juga tidak akan bekerja karen informasi GPS berasal dari satelit yang mengorbati bumi. Jika bumi berbentuk datar tidak akan ada medan magnet yang membuat satelit tetap mengorbati bumi.

Hal keempat adalah mata kita bisa melihat dalam jarak panjang yang sangat-sangat jauh karena bumi datar dan kita dapat melihat hal yang berbentuk bulat. Hal kelima tentu saja tidak mungkin kita bisa melampaui antartika atau terus berjalan ke tepi bumi, tidak ada musim dan tidak akan ada hujan karena hujan merupakan hasil evaporasi air laut yang secara konstan bergerak terkena angin yang dihasilkan dari rotasi bumi.

Hal terakhir yang akan terjadi jika bumi itu datar adalah tentu saja permukaan bumi yang datar dan stasioner akan tertarik dan bertabrakan dengan matahari karena menjaga dua benda tetap di orbit nya masing-masing, dua benda itu harus berputar dan memiliki gravitasi masing-masing.

Itulah beberapa hal yang akan terjadi jika bumi itu datar beberapa hal yang akan semoga artikel ini dapat membantu dan memberikan wawasan ke pada guys semua ya mohon disimak dengan bijaksana ya guys semua.

Tidak ada komentar