Header Ads

Berbagai Alasan Mengapa Mencintai Seseorang Harus Mempunyai Batas

 Jatuh Cinta terkadang memang benar-benar hal yang sangat menyenangkan dan rasa yang kita rasakan sangat lah luar biasa sensasinya. Rasanya seperti segala emosi yang kita rasakan semua itu adalah kebahagiaan dan di campur dengan rasa terharu. Tangan jadi berkeringat, jantung berdetak dengan cepat, hingga perutpun tidak akan ada rasanya lapar dakena sudah terasa tercukupi saat melihat dirinya. Jatuh cinta memang terasa indah namu jangan pernah anda terlarut diatas cinta dan terlalu menikmatinya. Karena cinta itu seperti hidup ada kalahnya kita merasakan kebahagian dan ada kalahnya kita merasakan kesedih, maka dari itu kita akan bahas berbagai alasan mengapa kita harus mencintai seseorang dengan kesadaran diri yang tinggi.

Kenali apa itu Tanda Bahaya
Bukan tidak mungkin kita jatuh cinta dengan orang yang salah. Dia yang kurang sesuai bagi kita atau malah seseorang yang berniat buruk kepada kita. Kelewat menuruti perasaan bisa membuat kita mengabaikan 'sinyal-sinyal bahaya' yang dirasakan oleh naluri. Akibatnya kita jadi terjebak di dalam hubungan yang disfungsional atau bahkan bisa merugikan kita di kemudian hari.

Cocok atau tidak nya kita dalam hubungi itu
Kadang kita jatuh cinta pada orang yang tepat. Tetapi kondisinya yang tak tepat. Hubungannya yang belum sesuai. Hanya dengan akal sehat kamu bisa menyadari akar dari permasalahan di dalam hubungan cintamu. Dengan cara inilah pikiran rasional akan membantumu mencari solusi yang paling masuk akal.

Masih Banyak Yang harus Dipikirkan
Hidup bukan melulu soal cinta. Sebagai manusia, kamu punya segudang tanggung jawab yang harus dipikirkan pula. Ada pekerjaan yang harus segera diselesaikan serta mimpi yang harus dikejar. Kelewat fokus dengan emosi menggebu-gebu karena cinta hanya akan membuatmu terdistraksi dari tugas dan kewajiban yang harus kamu jalani. Dan kamu akan membayar mahal untuk kelalaian ini di kemudian hari.

Karena Cinta Akan Merubah Dirimu
Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, cinta membangkitkan berbagai hormon yang ada di dalam tubuh. Serangan dopamine, serotonin, adrenalin, dan hormon-hormon lainnya terbukti secara ilmiah bisa membuatmu jadi orang yang berbeda. Membuatmu kehilangan arah, perlahan-lahan berubah menjadi seperti dirinya, menurunkan standar, bahkan menanggalkan satu demi satu idealismemu hanya karena takut kehilangan dia.

Tidak ada komentar