Header Ads

Mauricio Pochettino Katakan Tidak Ingin Melatih Arsenal


Rajakompasqq - Sejak tiga hari yang lalu, Arsenal tengah melakukan perburuan manajer baru. Mereka baru saja memecat Unai Emery paska Meriam London gagal meraih kemenangan di tujuh laga terakhir.

Upaya Arsenal untuk merekrut Mauricio Pochettino sebagai manajer baru mereka nampaknya akan berakhir dengan kegagalan. Pelatih asal Argentina itu diberitakan enggan menerima pekerjaan dari tim berjuluk The Gunners tersebut.

Daily Star mengklaim bahwa Pochettino sudah didekati oleh Arsenal. Namun sang manajer enggan menerima pekerjaan tersebut.

Sejumlah nama saat ini tengah ramai dibahas menjadi kandidat manajer anyar Arsenal. Salah satunya adalah Mauricio Pochettino yang beberapa Minggu lalu dipecat Tottenham.

Seperti yang sudah diketahui, Tottenham dan Arsenal memiliki rivalitas yang cukup panjang dalam sejarah sepakbola Inggris. Rivalitas dua tim asal London Utara itu disebut sebagai salah satu dari rivalitas terpanas di Inggris.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Pochettino akan menolak tawaran dari Arsenal demi menghormati mantan timnya, Tottenham.

Pochettino enggan 'mengkhianati' mantan timnya meski ia dipecat dengan cara yang kurang menyenangkan. Untuk itu ia memilih untuk tidak menerima tawaran Arsenal.

Selain Arsenal, klub besar Inggris lainnya, Manchester United juga tertarik merekrut Pochettino. Mereka bahkan sudah mengincar jasa Pochettino dalam dua tahun terakhir.

Pochettino sendiri tidak khawatir kekurangan tawaran pekerjaan karena saat ini ada banyak tim yang menginginkan jasanya.

Pochettino juga mendapatkan sejumlah tawaran dari luar Inggris, di mana ia diminati oleh Barcelona dan Bayern Munchen.

The Gunners mengorbitkan Freddie Ljungberg menjadi pelatih tim utama setelah sebelumnya menjabat sebagai asisten manajer.

Selama Arsenal mencari pengganti Emery, mereka menggunakan jasa pelatih interim.

Tidak ada komentar