Header Ads

INDRA SJAFRI AKAN MENJADI ASSISTEN TAE YONG, NAMUN BELUM ADA KABAR RESMI DARI PSSI


Pelatih tim nasional U23 Indonesia di SEA 2019 Games di Filipina, Indra Sjafri, mengatakan ia belum menerima kabar untuk menjadi asisten Shin Tae Yong. Indra mengatakan untuk menjalin komunikasi dengan PSSI. Mantan pemain PSP Padang itu mengakui bahwa tidak ada informasi tentang posisi asisten pelatih di tim nasional Indonesia yang menemani Shin Tae Yong.

Seto Nurdiantoro, yang musim lalu mengendarai PSS Sleman, juga mengatakan dia belum dihubungi oleh PSSI untuk menjadi asisten pelatih Tim Nasional Indonesia. Mantan gelandang tim nasional Indonesia banyak berbicara tentang menjadi salah satu asisten pelatih lokal yang menemani Shin Tae Yong serta Indra Sjafri.

Seto juga enggan beranggapan jika PSSI bernama asisten pelatih Tae Yong, yang pernah membawa Korea Selatan mengalahkan Jerman di babak grup Piala Dunia 2018. Sementara itu, Hankook Ilbo melaporkan, Tae Yong mengatakan, bahwa akan ada empat nama yang akan masuk ke staf kepelatihannya. Keempat spesialis dalam tugas masing-masing: pelatih kiper, pelatih fisik dan pelatih yang fokus pada pertahanan.

Tiga dari empat nama hadirin Tae Yong juga telah diungkapkan oleh media Korea Selatan. Posisi pelatih kiper akan diisi oleh Kim Hae Won, Lee Jae Hong sebagai pelatih fisik dan Gong Oh-kyun. Sementara pelatih pertahanan belum ditentukan. Sebelumnya dikabarkan bahwa Indra Sjafri dan Seto telah masuk dalam jajaran pelatih tim nasional Indonesia di bawah kepemimpinan Tae Yong. Tema itu dikemas dalam jejaring sosial tak lama kemudian di Stadion Pakansari pada hari Sabtu.

Tidak ada komentar