Header Ads

Kalah Lagi, Pep Guardiola: Man. City Tidak Bermain dengan Buruk



Rajakompasqq - Manchester City kembali terpeleset di pekan ke-16. Menjamu tetangga mereka, Manchester United, The Citizens harus tumbang dengan skor 2-1.

Manajer Manchester City, Josep Guardiola enggan menyalahkan timnya saat kalah dari Manchester United. Pep mengatakan bahwa timnya sudah bermain dengan baik, namun mereka tidak beruntung karena kalah.

Pep menilai bahwa timnya sudah mengusahakan yang terbaik untuk menang. "Saya menyukai cara tim saya bermain," ujar Pep yang dikutip situs resmi City.

Pada partai Derby Manchester itu, City sebenarnya tidak bermain dengan buruk. Mereka tampil dominan dan terus menyerang, namun mereka kesulitan untuk menembus pertahanan rapat yang diusung Setan Merah.

"Hari ini kami kebobolan lebih sedikit saat melawan United ketimbang beberapa musim terakhir. Kami juga sedikit sekali kebobolan dari serangan balik."

Pep menilai bahwa timnya tampil agresif sepanjang pertandingan. Ia percaya bahwa timnya hanya tidak beruntung kalah dari tim tamu.

"Hari ini kami kerap kehilangan bola, namun secara umum kami bermain seperti yang biasa kami lakukan. Kami sering sekali berada di kotak penalti lawan, dan saya suka cara bermain tim saya."

"Kami harus memperbaiki cara kami meredam serangan balik lawan. Kami harus memperbaiki pressing kami, lalu cara kami membongkar tim yang bertahan dengan dalam dan melakukan serangan balik."

Pep menilai kekalahan ini bukan sesuatu yang negatif, karena timnya bisa belajar banyak hal dari kekalahan hari ini.

"Kami memang sempat kesulitan di babak pertama, namun itu situasi yang normal terjadi. Jika kami melakukan kesalahan maka kami akan berjuang untuk berkembang. Namun hari ini kami tidak boleh mengabaikan kualitas United. Hasil ini akan menjadi pelajaran kami di masa depan." ia menandaskan.

Mereka kini tertinggal 14 poin dari Liverpool yang berada di puncak klasemen sementara EPL.

Kekalahan ini membuat Manchester City tertahan di peringkat tiga klasemen sementara EPL.

Tidak ada komentar