Header Ads

Ingin Juara? Liverpool Dilarang Melihat Klasemen Sementara EPL




Rajakompasqq.com - Diunggulkan menjadi calon juara, Liverpool tampil impresif sejak awal musim ini. Mereka meraih 13 kemenangan dan satu hasil imbang dari 14 pertandingan EPL musim ini.

Gelandang Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain angkat bicara terkait posisi timnya di klasemen sementara EPL. Chamberlain menilai timnya tidak boleh terpaku melihat klasemen saat ini demi memenangkan gelar EPL di akhir musim nanti.

Chamberlain mengakui bahwa ia sudah mendengar banyak pihak yang mulai menjagokan timnya untuk menjadi juara di akhir musim. "Saya tidak tinggal di bawah batu, jadi saya mendengar apa yang orang-orang katakan dan seperti apa prediksi yang mereka buat," beber Chamberlain kepada PA Sports.

Berkat hasil tersebut, Liverpool kini kokoh di puncak klasemen dengan raihan 40 poin. Mereka unggul 11 poin dari rival utama mereka, Manchester City.

"Anda tidak bisa terus memperhatikan hasil yang didapatkan tim lain di sekitar anda. Anda juga tidak bisa terus mengamati klasemen dari waktu ke waktu."

Chamberlain menilai bahwa timnya akan mendapatkan tekanan jika terus memperhatikan klasemen. Untuk itu ia meminta rekan-rekannya tidak terlalu memperhatikan klasemen dan fokus untuk memberikan yang terbaik di atas lapangan.

"Beberapa musim yang lalu, Manchester City berada di depan klub-klub lain dan mereka juga mengalami hal yang sama seperti apa yang kami alami."

Untuk itu Chamberlain meminta timnya juga mempersiapkan mental ketika mereka mendapatkan beberapa hasil yang kurang baik.

Chamberlain juga menilai Liverpool tidak bisa selamanya berharap bahwa performa positif mereka akan berjalan hingga akhir musim nanti.

"Kami harus siap ketika waktu itu tiba, dan kami harus tetap bersatu sebagai sebuah tim dan kita lihat apa yang akan terjadi nanti." ia menandaskan.

"Saat ini kami harus terus berjuang untuk mendapatkan hasil terbaik. Nanti akan tiba waktu di mana kami tidak mendapatkan hasil yang kami inginkan dan tim lain akan memangkas jarak dengan kami."

Mereka akan menghadapi tetangga mereka, Everton dalam partai bertajuk Derby Merseyside.

Pada tengah pekan ini, Liverpool akan menyelenggarakan partai akbar di Anfield.

Tidak ada komentar