Header Ads

Rizieq Shihab Telah Kembali Ke Tanah Air Indonesia




Beredar video singkat yang dinarasikan Habib RIzieq Syihab sudah pulang ke Indonesia. Imigrasi mengatakan sejauh ini belum ada data perlintasan Rizieq masuk ke Tanah Air.

Dilihat , video tersebut berdurasi 1 menit 9 detik. Rizieq tampak memakai sorban putih dan gamis putih.

Habib Rizieq terlihat keluar dari bangunan seperti bandara. Dia disambut jemaah dengan selawat dan takbir

Ketua Tim Bantuan Hukum FPI, Sugito Atmo Prawiro mengatakan belum mendengar kabar soal Rizieq tersebut. "Saya belum ada kabar, nanti saya cek," kata Sugito saat dimintai konfirmasi, Sabtu (30/11/2019).

Sementara itu, Dirjen Imigrasi Kemenkum HAM Ronny F Sompie mengatakan belum ada data perlintasan Rizieq masuk ke Indonesia. Namun, pihaknya masih akan mengecek.

Sudah dicek di Bandara Soekarno-Hatta, Juanda dan Batam, belum ada perlintasan. Yang lainnya masih kita cek kembali," kata Ronny terpisah.

Belakangan kabar itu dibantah oleh Juru Bicara Rizieq Shihab. Abdul Chair menyebut rekaman tersebut video lama saat di Surabaya.

Polemik darah Indonesia yang melibatkan mantan penyanyi cilik Agnez Monica juga masih jadi perdebatan. Agnez bahkan belum lama ini didesak untuk meminta maaf usai pernyataannya beberapa waktu lalu saat tengah diwawancara di Amerika.

Minta maaf karena saya jujur bahwa saya tidak punya garis keturunan atau minta maaf karena saya mempromosikan Indonesia punya keberagaman? Apa yang harus saya minta maaf?" kata Agnez Mo.

Sementara itu, peristiwa mengerikan baru-baru ini terjadi pada warga di Perumahan Tegalbesar Permai 1 Kabupaten Jember, Jawa Timur. Puluhan ular kobra masuk ke dalam rumah warga. Ada yang masuk ke dalam kamar mandi, kamar tidur, ruang keluarga, dan dapur.

Tercatat sudah 30 ular kobra yang ditangkap. Ada sebagian yang dibunuh, lainnya dilepas di areal persawahan di sekitar perumahan.

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Sabtu, 30 November 2019:

Sebuah video tentang Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab, sedang di terminal kedatangan sebuah bandara, viral. Rizieq disebut-sebut pulang ke Tanah Air. Benarkah?

Juru Bicara Rizieq Shihab, Abdul Chair mengklarifikasi, video tersebut merupakan rekaman lama.

Habib Rizieq Shihab sedang diusahakan pulang ke Indonesia. Tentang kapan tibanya, kita belum tahu, sedang menunggu proses pulangnya beliau," kata Abdul Chair.

Sementara itu, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko justru mempertanyakan masalah apa sebenarnya yang terjadi pada Rizieq.

Tidak ada komentar