Header Ads

KOMPASQQ - SERING DI COPET, KAKEK INI MEMBUAT BAJU ANTI COPET

SERING DI COPET, KAKEK INI MEMBUAT BAJU ANTI COPET

KOMPASQQ

Hal-hal yang berbau unik dan nyentrik selalu menjadi perbincangan hangat dari para netizen. Kali ini, hal unik datang dari seorang kakek yang telah berusia 80 tahun asal Dozhou, China. Kakek ini bernama Liao Dezhong. Dilansir dari laman shanghaiist.com. Kakek Liao ini telah membuat sebuah pakaian unik yang fungsinya untuk menyimpan barang-barang yang tak akan bisa dijangkau pencopet. Inisiatif kakek Liao ini didapat setelah ia menjadi korban pencopetan beberapa waktu lalu. Ia merasa sedih dan kecewa. Agar kejadian sial itu tak menimpanya lagi, maka kakek Liao membuat sebuah baju. Ia merancang dan menjahit sendiri baju itu dan hasilnya sangat unik dan nyentrik.

Di baju itu terdapat kantong yang besar namun tetap aman untuk menyimpan beberapa benda berharga yang hendak ia bawa bepergian. Ia juga sering menambahkan kantong yang diberi resleting sehingga ia yakin tak akan kecopetan lagi. Baru-baru saja, kakek Liao ini memperlihatkan bajunya yang berwarna putih. Ia tetap bangga dan bahagia walaupun bajunya sangat unik dan nyentrik serta mengundang perhatian orang-orang yang melihatnya. Semua pakaiannya ia buat sendiri. Hanya dengan biaya 60 yuan atau sekitar 200 ribu rupiah ia bisa membuat 1 baju. “Saya membutuhkan 3 meter kain seharga 42 yuan (82 ribu rupiah) dan lima retsleting seharga 10 yuan (20 ribu rupiah). Ini sangat murah dan saya bisa membuatnya sendiri."  Kakek Liao sendiri telah menjadi duda sejak istrinya meninggal. Ia mempunyai 5 anak, namun salah satu anaknya meninggal di akhir tahun 40an.

Sementara 4 anak yang lain telah menikah. 1 anak tinggal di luar kota untuk bekerja, sementara 3 lainnya tinggal di Dozhou. Kakek Liao ini setiap harinya selalu berjalan-jalan dengan mengenakan pakaian ciptaannya. Banyak orang yang memujinya, namun ada juga yang mentertawakannya. Tapi, Kakek Liao tetap cuek. Ia tetap bahagia dan senang dengan apa yang dilakukannya. Setelah ia puas jalan-jalan, kakek ini akan berkunjung ke rumah anaknya untuk menjenguk sang cucu. - See more at: http://www.harianbernas.com/berita-6488-Terlalu-Sering-Kecopetan--Kakek-Ini-Membuat-Baju-Unik-Penghalau-Copet-.html#sthash.8f0dypvw.dpuf

Tidak ada komentar