Header Ads

Ario Kiswinar dan Mario Teguh Membuat Kontrofersi, Saat Ini Mario Diminta Untuk Test DNA - BERITA UNIK KOMPASQQ

Permasalahan Ario Kiswinar Dan Mario Teguh Hingga Saat Ini Semakin Panjang, Hingga Kini Diajukan Untuk Test DNA.

Ario Kiswinar dan Mario Teguh buka-bukaan di acara stasiun televisi swasta. Kali ini giliran Mario Teguh yang angkat suara dalam acara Sapa Indonesia Pagi di Kompas TV. Mario Teguh menyangkal pengakuan Ario. Mario Teguh justru bersikukuh Kiswinar bukan anak kandungnya. Kiswinar justru dianggap anak yang lahir dari hubungan mantan istrinya, Ariyani Soenarto dengan pria lain.

"Bahwa kamu, Kiswinar, bukan anak saya. Ibumu mengatakan kepada saya berkali-kali ," kata Mario Teguh. "Ini tidak menuduh bahwa ibu Ariyani punya hubungan dengan laki-laki lain. Tapi saya ini pencemburu. Salah atau benar, laki-laki ingin wanitanya hanya untuk dia. Itu adalah keyakinan saya. Jadi sering bertengkar kami tentang kecurigaan saya tentang kedekatannya dengan laki-laki lain," tutur Mario.

Menurutnya, masalah itu terbongkar saat Mario melontarkan candaan bahwa Kiswinar tidak mirip dengan dirinya. Candaan Mario ditanggapi amarah Ariyani. Ia lalu melontarkan ujaran bahwa Kiswinar bukan anak Mario Teguh.

"Sampai suatu ketika, saya bercanda, 'Ini anak (Kiswinar), kok, nggak begitu kayak aku, ya.' Karena rambutnya lebih ikal, kulitnya. (Ariyani) marah. Lama-lama, keluar kata-kata, 'Itu bukan anakmu.' Pertama, saya kira bercanda," ujar Mario. Mario lalu menantang Ariyani untuk melakukan tes DNA demi membuktikan kebenaran semua ini. Sayang, permintaan itu bertepuk sebelah tangan.

"Saya minta tes DNA, (Ariyani) tidak setuju karena dia (Kiswinar) masih di bawah umur," ujar Mario.

Pupus di tangan Ariyani, permintaan tes DNA diajukan kembali saat Kiswinar menjajaki usia 17 tahun. "Setelah (Kiswinar) 17 tahun, saya meminta izin lagi. Saya bilang, 'Setelah bertahun-tahun kamu mengatakan Kiswinar bukan anak saya, sudah saatnya, dia sudah dewasa, sudah melewati usia 17 tahun. Izinkan saya memberitahu dia. Karena saya bertahun-tahun meminta tes DNA. Berkali-kali," tutur Mario.

"Saya bilang, saya mau beri tahu anaknya. Izinkan saya beritahu Ario, tapi saya ditolak, tidak boleh beri tahu. Saya bilang itu haknya. Suatu ketika dia akan tahu bahwa dia bukan anak saya. Siapa tau ayahnya lebih hebat dari saya," lanjutnya. Akhirnya, ujar Mario, Ariyani menyerah dan memilih untuk menyampaikan hal itu sendiri kepada Kiswinar.

"Karena saya memaksa harus ketemu. Akhirnya dia (Ariyani) menyerah dan mengatakan, 'Oke jangan beritahu dia (Kiswinar) tentang ayahnya. Biar aku.'" ucap Mario menirukan perkataan Ariyani. Mario pun menceritakan pada akhirnya Kiswinar telah mengetahui hal itu. Hal itu terungkap saat Mario Teguh bertemu Kiswinar.

"Saya tanya, 'Mas Ario tahu siapa papamu?' 'Tahu.' Harapan saya, dia tunjuk saya," ujar Mario mula-mula. Namun, ujar Mario, Kiswinar malah menyebut nama laki-laki lain sebagai ayahnya. Mario menyebutnya Mister X. Bahkan, menurut Mario, penggalan nama Mister X ada pada nama Kiswinar. "Iya, lalu dia sebut nama. Mister X. Itu penggalan namanya ada di nama dia (Kiswinar).

Pencemaran nama baik, lho, itu. Mencemarkan saya," tutur Mario. Dirinya pun lantas tak dapat menerima ketika kini Kiswinar mengaku tak diakui sebagai anak olehnya. "Kiswinar, you banggakan kertas (KK, akta kelahiran, dan akta nikah) itu. Padahal you sendiri katakan you bukan anak saya. How can you do that?" ujar Mario mulai berapi-api. Ario Kiswinar dan Mario Teguh

Apakah Mario siap menerima kenyataan jika sesungguhnya Kiswinar adalah benar anak kandungnya usai tes DNA. Mario tak lantas menjawab dengan gamblang apakah dirinya siap atau sebaliknya.

"Kalau saya tidak mengerti hasil dari tes, saya tidak mengundang dia. Come on. Yuk, kita lihat. Yuk, kita tes DNA, jangan lari-lari lagi. Sehingga kamu (Kiswinar) tidak mengatakan yang seperti itu. Kamu buktikan, ibumu juga buktikan," tutur Mario.

Untuk diketahui, Mario bercerai dengan Ariyani pada 28 Mei 1993. Ia lalu menikah dengan perempuan yang hingga kini masih menjadi istrinya. Meski begitu, layaknya sebagai orang tua, Mario memperlakukan Ario Kiswinar dengan penuh kasih sayang saat ia lahir.

"Dia lahir saya yang rawat, saya larang suster mendekat, saya yang mandikan, adukan susunya. Saya terapkan cara mengkondisikan untuk membentuk kelakuan baik," jelas Mario. Saat Kiswinar bangun, Mario juga menyalakan lampu. Hal itu dilakukan agar terkondisikan agar saat bangun Kiswinar tak menangis. "Saya tidak pernah berbicara dengan Kiswinar yang mengatakan 'jangan cari bapak lagi'," kata Mario Teguh lugas.

Sebelumnya, Kiswinar mengaku Mario tidak mengaku sebagai sang ayah sejak lama. Masalah sempat mencuat 13 tahun lalu.

"Karena tadinya kalau kalian mau tahu ini kabar sudah basi banget 13 tahun yang lalu kabar itu beredar di keluaraga. Pokoknya Ario Kiswinar Teguh itu bukan anakku. Kita santai aja selama di dalam urusan keluarga, biarin aja nggak usah tahu sama tahu". Urainya seraya terkejut luka lama terbuka kembali dan menjadi perbincangan di publik. Ario Kiswinar dan Mario Teguh

"Muncul pemberitaan yang asli nggak tahu akan seviral ini di mana-mana. Di sebelah sana ngepost, 'klarifikasi' bahwa saya hanya memiliki dua anak dan selain kedua anak itu bukan anak saya begitu. Jadi, since itu secara publik dikeluarkan I have to stand for myself dan juga buat mama," tambahnya.



Hanya Dengan Modal Rp 15.000,- Saja Kamu Bisa Mendapatkan Ratusan Ribu.
Bila Kamu Sedang HOKI Nih, Bisa Saja Kamu Menang Jutaan Rupiah.


Tidak ada komentar