Header Ads

INI DIA ALASAN MENGAPA OBAMA BATALKAN PERTEMUAN DENGAN DUTERTE

INI DIA ALASAN MENGAPA OBAMA BATALKAN PERTEMUAN DENGAN DUTERTE



Beberapa waktu lalu Presiden Amerika Serikat, Barack Obama membatalkan Rencana  pertemuan dengan Presiden Filipina , Rodrigo Duterte secara mendadak. dan ternyata ada alasan emngapa presiden asal amerika ini membatalkan pertemuanya dengan presiden asal filipina itu.

Hal  yang menjadi alasan Mengapa Presiden Barack Obama membatalkan rencana peretmuanya dengan presiden Durtete tak lain karena Presiden asal Filipina itu ternyata menghina Barack Obama  dengan sebutan " Dasar Brengsek "

dan diketahui jika Ucapan Kasar yang dilontarkan oleh Duterte ternyata tak lain adalah setelah beberapa saat sebelum ia berangkat ke Laos dengan tujuan mengikuti KTT ASEAN yang juga dihadiri oleh Presiden Amerika Serikat Barack Obama.

dan Presiden asal Filipina itu sendiri sudah memprediksi jika hal yang akan ditanyakan oleh Barack Obama tidak lain adalah alasan soal kematian 2.400 orang di Filipina sejak 2 bulan Rodrigo Duterte menjabat sebagai Presiden.

"Anda seharusnya lebih menghormati dan seharusnya juga Tidak begitu saja melemparkan pertanyaan dan pernyataan " Dasar brengsek"  saya akan mengutuk Anda di forum itu"  kata Presiden Duterte yang merujuk pada Presiden Amerika Serikat, Barack Obama

Sesaat setelah Presiden Duterte Melontarkan Ucapanya itu Juru Bicara Dewan Keamanan Nasional Amerika Serikat, Ned Price menyatakan jika Presiden Obama membatalkan pertemuan yang akan dilakukan dengan Duterte pada sore selasa (6/9/2016).

Atas pernyataan yang dilakukan oleh Presiden Duterte mengakibatkan Munculnya ketegangan di antara dua negara tersebut.

Tidak ada komentar