Header Ads

KOMPASQQ - Empat korban longsor berhasil dievakuasi

Empat korban longsor berhasil dievakuasi


Empat korban longsor di Kampung Maseng RT 02 RW 08 Desa Warung Menteng, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor berhasil dievakuasi, Selasa (6/2). Keempat korban adalah Nani (34), Aurel (1,5), Alan (17) dan Aldi (8). Para korban dibawa ke RSUD Ciawi.

"Satu korban yaitu Adit (10) diduga masih tertimbun longsor dan Tim SAR gabungan akan melanjutkan pencariannya besok. Cuaca adalah salah satu faktor, dan kita harus juga harus memperhatikan keselamatan regu penyelamat, jangan sampai mereka juga menjadi korban" kata Kepala BNPB Willem Rampangilei dalam keterangan tertulis.

Ratusan personel gabungan dari BNPB, BPBD, TNI, Polri, Basarnas, SKPD, Kementerian PU Pera, PMI, Tagana, relawan dan masyarakat bahu membahu membantu evakuasi, pencarian dan penyelamatan korban. Semua bekerja karena panggilan kemanusiaan.

Tim SAR gabungan juga mendapatkan laporan dari sopir angkot yang mengatakan ada satu pemotor tertimbun material longsoran tanah di Riung Gunung, Cisarua Bogor. "Namun masih butuh klarifikasi, karena pengemudi angkot itu juga tidak yakin pada penglihatannya. Namun upaya pencarian dan pembersihan jalan tetap kami lanjutkan," ucap Bupati Bogor Nurhayanti dalam kesempatan yang sama.

Tingginya curah hujan dalam kurun waktu 2 minggu ini, diharapkan masyarakat meningkatkan kewaspadaan supaya tidak jatuh korban.

Tidak ada komentar