Header Ads

KOMPASQQ - 3 pelaku ditembak polisi karena seludupkan 20 kg sabu

3 pelaku ditembak polisi karena seludupkan 20 kg sabu


Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel menyita 20 kilogram sabu asal Aceh. Tiga pelaku yang membawa barang haram itu ditembak saat penyergapan.

Pengungkapan tersebut dari penyelidikan setelah mengetahui bakal beredarnya sabu di Palembang dalam jumlah besar. Petugas pun mendatangi TKP di kawasan Plaju Palembang dini hari.

Saat digerebek, ketiga pelaku berusaha melawan hingga terjadilah baku tembak dengan polisi. Alhasil, tiga pelaku inisial MA (48) dan LW (37), warga Palembang, serta RH (19), warga Sumatera Utara, ditembak petugas.

Informasi dihimpun, 20 kilogram sabu diselundupkan dari Aceh ke Palembang dengan cara dimasukkan dalam kemasan teh China merek 'Guwanyinwang'. Namun, belum diketahui jalur yang digunakan pelaku memasukkan barang ke Palembang.

Kasubdit I Ditres Narkoba Polda Sumsel AKBP Yoga Baskara membenarkan pengungkapan tersebut. Ketiga pelaku kini masih menjalani pemeriksaan intensif oleh penyidik.

"Benar, ada ungkap kasus narkoba, tiga pelaku sudah kita amankan," katanya.

Hanya saja, Yoga belum banyak menjelaskan kronologis penangkapan termasuk peran masing-masing ketiga pelaku. "Untuk detailnya besok dirilis langsung," pungkasnya.

Tidak ada komentar