Header Ads

Ricko Andrean Suporter Persib Meninggal Akibat Korban Pengeroyokan Sesama Persib



Sepakbola Indonesia berduka. Ricko Andrean, suporter Persib Bandung yang menjadi korban pengeroyokan oleh sesama Bobotoh akhirnya meninggal dunia Kamis (27/7) sekitar pukul 10.10 WIB di Rumah Sakit Santo Yusuf, Bandung.

Sebagaimana diketahui, Ricko adalah korban pengeroyokan salah sasaran oleh sesama suporter Persib saat Maung Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu 22 Juli 2017 lalu.

Gambar tentang kondisi Ricko yang babak belur sendiri sempat viral di media sosial usai pertandingan itu. Kondisinya terus memburuk selama di rawat di Rumah Sakit Santo Yusuf Bandung.

Pihak rumah sakit sendiri menerangkan bahwa Ricko mengalami trauma di bagian kepala (gegar otak) akibat pukulan dari benda tumpul. Setelah empat hari kritis, suporter yang baru berusia 23 tahun tersebut akhirnya menghembuskan nafas terakhir.

Kabar mengenai meninggalnya Ricko sendiri telah tersebar luar di media sosial. Ucapan bela sungkawa pun terus berdatangan dari berbagai kalangan suporter sepakbola Indonesia. Seperti yang ditunjukkan oleh suporter Persib lain, Viking lewat akun twitter mereka.

"Inalillahi Wainnailahi Rajiun, telah berpulang teman kita, kawan kita Ricko Andrean pukul 10.10 WIB Muliha ka jati, Mulang ka asal," tulis Viking Persib Club‏ di akun @officialvpc.

Duka mendalam juga ditunjukkan oleh Menpora Imam Nahrawi lewat akun twitter pribadinya.

Pertandingan antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta sendiri berakhir dengan skor imbang 1-1 dan sempat diwarnai kericuhan usai pertandingan.

Tidak ada komentar