Header Ads

Barcelona Siapkan Dana 80 Juta Euro Untuk Tebus Marco Verratti



Barcelona disebut sudah siap mengajukan penawaran untuk mendatangkan Marco Verratti dari PSG. Klub Catalan ini siap menggelontorkan dana hingga 80 juta euro.

Pada awal bulan Juli ini, Barca sudah bisa aktif dalam  pembelian pemain. Terhitung mulai awal bulan, Barca mengawali pembukuan finansial baru untuk musim depan.

Seperti dikutip Goal Internasional, Barca akan menjalin negosiasi dengan Verratti mulai pekan ini. Presiden klub, Josep Maria Bartomeu, akan langsung turun tangan untuk mewujudkan transfer gelandang asal Italia tersebut ke Camp Nou.

Harga Verratti dipercaya paling maksimal berada pada kisaran 80 juta euro. Untuk angka ini, Barca siap menebusnya di mana hanya terpaut satu euro dengan harga Luis Suarez ketika mendatangkannya dari Liverpool pada tahun 2014. Barca dikatakan tak akan membayar lebih dari angka tersebut.

Barca sebenarnya sangat berpeluang mendapatkan Verratti. Dari pihak pemain sendiri diklaim tertarik gabung dengan Blaugrana. Masalahnya, PSG yang tak punya niat menjual pemain pada musim panas ini. Oleh sebab itu, kesuksesan Barca dalam mengejar tanda tangannya akan tergantung pada Verratti.

Di sisi lain, Verratti punya utang budi pada PSG. Sebab, klub asal Prancis inilah yang membesarkan nama Verratti selama lima tahun di Parc des Princes.

Adapun jika Barca gagal mendapatkan Verratti, maka mereka akan menjadikan mantan gelandang Tottenham, Paulinho, sebagai alternatif. Tapi, Verratti akan tetap diupayakan datang dan Barca akan mulai menjalin kontak dengan agen pemain Donato Di Campli pekan ini.

Sementara itu, Barca baru saja memulangkan Gerard Deulofeu pekan lalu dari Everton dengan harga 12 juta euro. Selain Verratti, Barca juga disebut masih mengincar pemain bek kanan yang saat ini bermain di Arsenal, Hector Bellerin.

Tidak ada komentar