Header Ads

Everton Ingin Buat Rooney Bisa Kembali Ke Timnas Inggris



Keputusan Wayne Rooney bergabung dengan Everton bisa jadi akan membawanya untuk kembali bermain di timnas Inggris. Tapi, dengan syarat Rooney harus bermain secara reguler.

Rooney belakangan memang harus melewatkan laga timnas Inggris. Ia terpental dari skuat usai tidak bisa menembus tim utama di klubnya terdahulu, Manchester United. Namun, situasi musim 20171/18 bisa jadi akan berbeda.

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate secara terbuka menyebut jika pintu kembali untuk Rooney masih terbuka. Ia pun yakin bahwa Rooney akan tampil reguler di Everton dan bisa kembali ke sekuat Inggris.

"Sesuatu yang hebat bagi Rooney adalah bahwa ada kemungkinan ia akan bermain sepakbola dengan lebih reguler lagi dan itu akan sangat mudah [untuk kembali ke timnas]," tutur Southgate.

Kepindahan Rooney ke Everton memang diyakini akan membawa dampak positif bagi kedua kubu. Bahkan, pada laga pramusimnya, Rooney memberi kesan yang cukup bagus dengan rutin mencetak gol. Meskipun patut dicatat jika ini bukan laga resmi.

Southgate tak hanya membuka pintu bagi Rooney, tapi juga untuk pemain lain yang belum bermain untuk Inggris. Southgate tidak akan pernah melewatkan satupun pemain dari pantauannya karena memang pilihan yang terbatas.

"Di liga, kami hanya punya 70 pemain dari Inggris, jadi kami tentu tidak bisa menepikan siapapun," tandas Southgate.

Tidak ada komentar