Header Ads

Solskjaer Membutuhkan Dua Pemain Anyar, Mantan Pemain MU Minta Lebih


Kompasqiuqiu.info - "kami butuh banyak pemain bagus untuk diajak bekerja sama tapi seperti yang saya katakan, kami punya tugas untuk membangun ulang. Mulai dari pelatih, pemain, dan tentu saja satu atau dua tambahan di musim panas," tutur Solskjaer dikutip dari Express.

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, pernah berkata bahwa timnya membutuhkan dua pemain baru untuk membangun ulang MU di musim depan. Tapi menurut mantan pemain, Owen Hargreaves, MU butuh dua kali lipat dari yang Solskjaer inginkan. 

Pernyataan itu dibuat Solskjaer pasca timnya dipastikan tersingkir dari ajang Liga Champions musim ini. Mereka gagal mengulangi magis kala mengalahkan PSG di 16 besar, bahkan harus tertunduk malu lantaran kalah 0-3 atas Barcelona pada leg kedua hari Rabu (17/4) lalu.

"Saya pikir mereka butuh empat pemain di musim panas nanti," kata Hargreaves di BT Sport. "Saya pikir perekrutan akan sangat penting bagi Manchester United. [Mereka butuh] direktur sepak bola, Ole Gunnar akan membutuhkan bantuannya," sambungnya.

Mendengar komentar pelatih asal Norwegia tersebut, Hargreaves selaku mantan pemain menyatakan sepakat. Bahkan, ia meyakini bahwa Manchester United membutuhkan lebih dari apa yang dikatakan oleh Solskjaer.

"Bagi saya, telah ditunjukkan [melawan Barcelona] bawha mereka butuh gelandang bertahan. Fred bermain di sana. Dalam tiga momen permainan di mana ia harus menghentikan seseorang, ia justru tidak melakukannya," lanjutnya.

"Bek tengah, pemain yang berposisi di gelandang tengah juga akan sangat penting, serta penyerang sayap kanan," tambahnya.

Selain gelandang bertahan, Hargreaves juga menyebutkan beberapa sektor penting yang harus diperhatikan oleh Solskjaer. Posisi tersebut adalah bek tengah, gelandang tengah lainnya, serta penyerang sayap yang beroperasi di sisi kanan.

Sektor pertahanan sendiri sebenarnya sudah menjadi sorotan sejak awal musim lalu. Pelatih sebelumnya, Jose Mourinho, sempat mengeluhkan manajemen yang tidak kunjung memberinya tambahan bek anyar hingga bursa transfer musim panas kemarin ditutup.

"Saya pikir mereka telah memiliki potensi yang hebat, tapi perekrutan di musim panas ini harus diperhatikan," tandasnya.

Tidak ada komentar