Header Ads

Guardiola : Dua-duanya Pantas Juara! Man City dan Liverpool Bersaing Sangat Ketat


Kompasqiuqiu.info -Guardiola sedang dihadapkan dengan jadwal penting pada pekan ini. Seperti hari Kamis (18/4) besok, misalnya, mereka harus menjalani partai penentuan babak perempat final Liga Champions dengan Tottenham sebagai lawannya.

Manchester City dan Liverpool terus saling sikut dalam perburuan gelar Premier League musim ini. Sesuatu yang dirasa tak perlu oleh pelatih The Citizens, Josep Guardiola, andai trofi tersebut bisa dibagi pada kedua tim.

Pertandingan tersebut wajib dimenangkan Manchester City jika ingin melaju ke babak semifinal. Sebab situasinya sekarang, Sergio Aguero dkk bermodalkan kekalahan 0-1 yang mereka raih pada leg pertama di markas anyar Tottenham.

Guardiola sadar betapa pentingnya dua laga ini untuk menjaga kemungkinan Manchester City mengakhiri musim dengan status Quadruple. Terutama untuk Premier League, di mana Liverpool sebagai pesaingnya hanya bertemu Cardiff City akhir pekan ini.

Beberapa hari setelahnya, Manchester City akan kembali dihadapkan kembali dengan Tottenham di ajang Premier League. Laga tersebut juga menentukan, sebab hasil yang diterima akan menjadi penentu keberhasilan The Citizens untuk juara.

"Bila kami gagal meraih memenangkan laga-laga itu pekan ini, kami akan kehilangan kedua gelarnya," tutur Guardiola seperti yang dikutip dari Goal International.

Maka dari itu, Guardiola menilai bahwa kedua tim sebenarnya pantas untuk mendapatkan trofi Premier League tersebut. Sayangnya, trofi itu hanya bisa dinikmati oleh satu tim saja.

Tidak seperti di musim kemarin, di mana Manchester City berhasil menjuarai Premier League dengan mudah, persaingan kali ini terbilang sangat ketat. Keduanya terus silih berganti merasakan puncak klasemen.

Saat ini, Manchester City telah mengunci gelar Carabao Cup usai menang atas Chelsea pada babak final bulan Februari lalu. Selain itu, mereka juga telah mencapai final FA Cup yang bakalan digelar pada bulan Mei mendatang, dengan Watford sebagai lawannya.

"Musim ini kami mendapatkan lawan yang luar biasa di dalam diri Liverpool. Biasanya 84, 85 poin sudah cukup untuk memenangkan pertarungan. Kami berdua pantas mendapatkannya, tapi hanya satu yang bisa," tandasnya.

Tidak ada komentar