Header Ads

Klopp : Jangan Membahas Soal Terpeleset Lagi! Liverpool Sukses Membungkam Chelsea


Kompasqiuqiu.info - Usai bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Liverpool sukses mencetak dua gol di paruh kedua laga berkat aksi Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp percaya bahwa sudah saatnya pembicaraan soal terpelesetnya Steven Gerrard pada 2014 lalu dihentikan usai timnya sukses mengandaskan Chelsea 2-0, Minggu (14/4).

Bagi Liverpool, kemenangan ini membuat mereka kembali ke puncak klasemen dengan poin 85, unggul dua angka dari Manchester City yang memiliki satu laga sisa lebih banyak.

Dalam konferensi pers seusai laga, Klopp mengaku lega bahwa momen terpelesetnya Robertson tak berujung buruk bagi timnya. Pria asal Jerman itu lega kutukan soal terpeleset akhirnya tak terbukti.

Ketika skor 2-0, bek kiri Liverpool, Andy Robertson sempat membuat The Reds teringat momen 2014 ketika ia terpeleset di area pertahanan timnya sendiri. Beruntung bagi tuan rumah, Chelsea gagal memanfaatkan momen tersebut menjadi gol.

"Ngomong-ngomong, di titik ini, kita akhirnya bisa menutup buku soal terpeleset. Robbo [Robertson] terpeleset dan tak ada yang terjadi, jadi itu bukan kutukan bagi Liverpool. Selesai. Semua baik-baik saja," ujar Klopp seperti dikutip laman resmi Liverpool.

Sesaat sebelum laga Liverpool versus Chelsea dimulai, City sempat merebut puncak klasemen berkat kemenangan 3-1 di markas Crystal Palace. Namun Klopp menegaskan bahwa timnya tak mempedulikan hasil yang diraih City.

Liverpool menjalani musim terbaiknya sepanjang sejarah Premier League. Namun The Reds masih belum juga bisa memastikan gelar perdana mereka karena Manchester City terus memberikan perlawanan ketat.

"Kami sangat ingin meraih poin sebanyak mungkin. 85 poin, empat laga tersisa, itu berarti kami bisa meraih 97 poin. Bagus, mari kita coba. Mari mencobanya. Jika itu cukup [untuk juara], sempurna, dan jika tidak, kami tak bisa mengubahnya," tegasnya.

"Hari ini mereka [City] menang dan apakah kalian bertanya pada kami? Jika kami memikirkan mereka, ya, dan jika kami tak memikirkan mereka, tidak. Kami memainkan laga kami. Jika, contohnya hari ini City kalah dan kami tahu lima menit sebelum kami bermain, itu tak membantu," tutur Klopp.

Tidak ada komentar