Header Ads

Pemerintah Australia akan mengurangi Dana Bantuan ke Indonesia


Diberitakan bahwa pemerintah Australia akan memangkas bantuan dana ke indonesia di sektor pembagunan dalam RAPBN 2019 . Bantuan yang dikirim memang sangat banyak yaitu 331,3 juta dolar atau kalau di rupiahkan sekitar Rp 3,3 triliun lebih untuk tahun lalu. dan dipangkas untuk di tahun 2019 sekitar 298,5 juta dolar

Memang bantuan yang di selengarakan Official Development Assistance atau ODA memang tercantum dalam RAPBN yang disampaikan Menteri kita sendiri.

Dari jumlah yang sudah ditetapkan maka dari jumlah 255,7 juta dolar atau sekitar Rp 2,5 triliun ini akan dikelola oleh departemen luar negri.

Namun pihak ausrtralia tersebut tetap mendukung agar indonesia bisa melawan ketimpangan sosial di masyarakat dan warganya sendiri.

Memang bukan pertama kalinya bagi mereka
Memang sudah ada pemotongan demi pemotongan yang dilakukan pihak australia yang bisa menyebabkan keretakan di antara indonesia dan australia.

Hingga enam tahun kedepan mereka sudah membuat penurunan yang sangat pesat  menurun hingga 4 miliar dolar (sekitar Rp 40 triliun)  atau menurun pada angka 27 persen.

Tidak ada komentar