Header Ads

Van Dijk Ingin Juara dan Menjadi Legenda Bersama Liverpool


Kompasdomino.info - Selama beberapa tahun terakhir, musim 2018/19 ini memang merupakan kesempatan terbaik Liverpool untuk menuntaskan dahaga di Premier League. Namun, kali ini mereka menghadapi tantangan sulit dari Man City.

Bek Liverpool, Virgil van Dijk mengaku sangat fokus membantu The Reds meraih gelar juara musim ini. Dia percaya musim ini adalah kesempatan terbaik Liverpool untuk memaksimalkan kesempatan mereka menjuarai Premier League.

Van Dijk sampai rela mengabaikan penghargaan individu asalkan bisa membantu tim.

Liverpool sudah 29 tahun tidak menjuarai Premier League, dan karena itulah mereka sanga fokus di Premier League musim ini. Skuat Liverpool siap memberikan segalanya untuk memenuhi harapan fans.

Kendati demikian, bagi Van Dijk yang terutama adalah kepentingan tim. Dia merasa penghargaan individu tidak ada artinya jika tim tidak meraih trofi.

Van Dijk dijagokan sebagai salah satu kandidat kuat peraih penghargaan pemain terbaik Premier League musim ini. Dia berperan penting pada kekuatan pertahanan Liverpool, permainannya juga sangat baik.

"Itu akan jadi kehormatan besar, tapi saya akan tetap bangga jika pemain mana pun dari skuat kami berhasil meraih penghargaan terbaik dalam semusim, seperti yang dilakukan Mo Salah terakhir kalinya."

"Saya ingin fokus mencapai sesuatu yang spesial, yang belum dilakukan klub ini selama 29 tahun, dan jika diri saya sendiri ada pemain lain terlibat dalam penghargaan individual, itu hebat," kata Van Dijk di tribalfootball.

"Menjuarai liga membuat anda merasa lebih bangga pada diri anda sendiri dan tim. Itu adalah tanda dari kerja keras yang anda lakukan sepanjang musim."

Menurut Van Dijk, menjuarai liga adalah salah satu pencapaian yang tidak tergantikan. Itu membuatnya merasa sangat bangga sebagai individu maupun sebagai tim.

"Itu membuat anda termotivasi. Menjuarai Premier League menempatkan anda dalam buku sejarah selamanya dan membuat anda jadi legenda. Karena itulah anda bermain sepak bola. Anda ingin jadi legenda," tandas dia.

Tidak ada komentar