Header Ads

Pique Sebut Barca Makin Pede Untuk Meraih Juara La Liga Usai Menang Dari Madrid



Kompasdomino.net - Rel Madrid berharap bisa meraih kemenangan saat jumpa Barca pada pekan ke 26 La Liga di Santiago Bernabeu, Minggu (03/03) dini hari WIB. Sebab sebelumnya mereka selalu kalah saat jumpa Lionel Messi dkk.

Bek Barcelona Gerard Pique menyebut kemenangan atas Real Madrid membuat dirinya dan rekan-rekannya merasa yakin jalan untuk mempertahankan gelar La Liga terbuka lebar.

Kemenangan ini membuat Barca mengoleksi 60 poin dari 26 pertandingan. Sementara itu Madrid ada di posisi ketiga dengan raihan 48 poin.

Yang terakhir, mereka dipermak Barca dengan skor 3-0, juga di Bernabeu. Sayangnya Madrid akhirnya malah kalah lagi dengan skor 1-0.

"Saya sudah menjalani game-game ini sejak saya masih kecil," tutur Pique seperti dilansir Goal International.

Kemenangan itu tentu disambut suka cita penggawa Blaugrana. Pique juga mengatakan Barcelona sekarang berada di jalur yang tepat untuk mempertahankan mahkota La Liga mereka setelah menang lagi di Bernabeu.

"Saya pikir kami bermain lebih baik dari hari sebelumnya, bahkan jika hasilnya lebih ketat. Ini merupakan dorongan bagi liga, itu memberi kami ketenangan tertentu dalam menghadapi pertandingan berikutnya."

"Saya tahu betapa sulitnya untuk menang di sini. Kami tahu bagaimana menderita ketika kami harus melakukannya dan kami memanfaatkan peluang kami," serunya.

"Ada sebuah dunia di depan. Real Madrid mampu memenangkan banyak pertandingan berturut-turut, tetapi ada juga Atletico."

Hal ini berbeda dengan ucapan Ernesto Valverde. Pelatih Barca ini mengatakan bahwa anak-anak asuhnya wajib tetap mewaspadai Madrid maupun Atletico Madrid karena kompetisi masih panjang dan keduanya masih punya peluang mengejar ke posisi pertama.

"Tahun lalu kami memiliki jarak lebih jauh di liga dan mereka adalah juara Eropa, mereka adalah kandidat untuk membuat sejarah dalam kapasitas apa pun."

"Kami menghormati lawan kami sama seperti mereka menghormati kami dan tidak masuk akal untuk mulai memikirkan liga ketika ada begitu banyak pertandingan tersisa."

Tidak ada komentar