Header Ads

Pantangan Makanan Bagi Pemain Sepak Bola



Pernahkah kalian berpekir gimana pemain sepakbola mempunya stamina yang kuat dan tahan lama itu bukan serta mena karena latihan yang mereka lakukan ya guys namu ada nya hal dan tekad yang dilakukan maka bisa menghasilkan demikian, dan pada saat ini kami akan membahas beberapa hal yang membuat mereka bisa tahun dalam 90 menit bermain dilapangan sepak bola, maka dari itu berbagai makanan yang di jaga pemain sepakbola dalam menjaga tahanan fisik dirinya.

Sup Kaleng

Sup kaleng atau sup sachet memang praktis. Namun sup jenis ini mengandung banyak garam dan pengawet. Kebanyakan makan garam bisa meningkatkan tekanan darah dan masalah kesehatan lainnya. Sebagai gantinya, konsumsilah sayuran dalam bentuk aslinya.

Minuman bersoda

Minuman bersoda mengandung banyak pemanis buatan yang sebenarnya tidak begitu baik untuk tubuh. Jumlah gula yang sangat banyak tersebut kemudian akan diolah oleh indulin menjadi glukosa, sehingga kadar gula darah pun meningkat. Kadar gula yang terlalu banyak di tubuh sebagian akan diubah oleh insulin menjadi cadangan lemak dalam tubuh, sementara sisanya akan menumpuk dan bisa berpotensi pada diabetes. Minuman bersoda juga dapat membuat tekanan darah melonjak dan masalah penyerapan gizi.

Sereal manis

Sereal siap makan adalah makanan sarapan favorit banyak orang. Tapi ternyata sereal merupakan pantangan makanan untuk pemain bola. Pasalnya, sereal termasuk makanan dengan indeks glikemik tinggi, yaitu sebesar 91. Angka ini mendekati skor GI gula murni sebesar 100. Kadar gula darah yang cepat naik-turun akibat asupan gula sederhana dapat membuat Anda mudah kelelahan dan loyo.

Minuman beralkohol

Bagi Anda yang sering minum miras pada saat weekend, coba berpikir untuk mulai mengurangi atau hentikan sama sekali jika Anda ingin jadi pemain bola profesional. Pasalnya alkohol dapat memperlambat pemulihan otot. Misalnya, Anda minum alkohol di hari sabtu atau minggu dan mulai berlatih kembali hari senin. Otot Anda akan terasa lebih sakit dan sulit untuk pulih. Bahkan, minuman beralkohol juga menjadi faktor risiko utama berbagai penyakit kronis, seperti sirosis hati, yang membuat Anda kurang fit untuk berlarian di lapangan hijau.

Tidak ada komentar