Header Ads

Sosok Cristian Ronaldo Yang Harus Kalian Ketahui.




1. Pendapatan Balon d'Or
Disukai atau tidak, Cristiano Ronaldo merupakan peraih trofi Balon d’Or terbanyak dengan koleksi lima trofi. Torehan pesepakbola asal Portugal itu menyamai rekor miliki Lionel Messi dengan jumlah trofi yang sama.
Messi yang memiliki bakat alami dengan si kulit bundar, telah memukau banyak penikmat sepakbola dengan aksinya. Berdasarkan hal tersebut, dirinya pantas untuk diganjar dengan penghargaan Balon d’Or. Sementara itu, Ronaldo ialah kebalikan dari Messi, kerja keras dan disiplin ialah modal utama CR7 dalam meraih penghargaan sebagai pesepakbola terbaik. 

2. Selalu Konsisten Dalam Mengambil Keputusan
Kerja keras dan disiplin merupakan dua hal yang selalu dilakukan setiap harinya oleh Cristiano Ronaldo sebagai seorang pesepakbola. Bakat yang dimiliki Ronaldo mungkin tidak sehebat Messi, tetapi patut diakui kerja keras dan disiplin ialah alasan yang membuat CR7 sebanding dengan megabintang Argentina tersebut.

Hasil kerja keras dan disiplin yang ditunjukkan oleh Ronaldo dalam berlatih ataupun dalam pertandingan ialah konsistensi permainan di usia 33 tahun. Patut diakui usia 33 tahun merupakan masa di mana pesepakbola telah mengalami penurunan permainan, tetapi itu tak terlihat dalam diri Ronaldo.

Alhasil, penikmat sepakbola dunia masih dapat melihat gol-gol cantik dari pemain asal Portugal itu hingga kini. Ambil contoh musim ini, Ronaldo masih tampil tajam. Dari 38 penampilan di semua kompetisi, ayah empat anak tersebut mengemas 41 gol. 

3.Dapat Menjadi Seorang Pemimpin
Sang megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merupakan sosok pemimpin bagi Tim Nasional (Timnas) Portugal. Hal itu mungkin tidak terlihat pada saat dia masih berusia muda, tetapi saat ini peran itu sangatlah cocok bagi dirinya.

Bukti kepemimpinan Ronaldo terlihat saat dirinya menjadi kapten pada kemenangan 4-0 Real Madrid atas Deportivo Alaves di Santiago Bernabeu, Sabtu 24 Februari 2018. Aksi kepemimpinan Ronaldo terlihat saat memberikan kesempatan kepada Benzema mencetak gol melalui eksekusi penalti pada menit ke-89. Padahal, Ronaldo dapat menctak hattrick bila mengambil tendangan penalti tersebut, tetapi dia menolak kesempatan itu. 

4. Berhasil Membawa Portugal Juarai Piala EropaRonaldo telah melengkapi koleksi trofi bagi dirinya dengan trofi Piala Eropa 2016. Trofi tersebut merupakan gelar mayor pertama yang dipersembahkan Ronaldo bagi Portugal selama dia berkarier sebagai pesepakbola. Trofi tersebut juga menjadi bukti dari kepemimpinan Ronaldo sebagai kapten Portugal.

Pada saat itu, Portugal bukanlah tim yang diunggulkan dan sempat terseok-seok dalam perjalanan menuju babak puncak. Akan tetapi, berkat kepemimpinan Ronaldo, Portugal mampu melaju hingga partai final dan mengalahkan Prancis selaku tuan rumah Piala Eropa 2016 dengan hasil akhir 1-0. 

5. Peduli Dengan Orang Lain
Selain alasan-alasan yang telah dipaparkan sebelumnya, alasan terbesar untuk tidak membenci Ronaldo ialah sisi kemanusiaan dalam dirinya. Bukti nyata kepedulian Ronaldo ialah dirinya rela menjual trofi Balon d’Or 2013 miliknya untuk menyumbang ke Yayasan Make A Wish. Selain itu Ronaldo juga rutin menyumbang darahnya ke palang merah, oleh sebab itu dia tidakmemiliki tato di tubuhnya. Bahkan, Ronaldo juga rutin memberikan sumbangan kepada korban perang saudara di Suriah.

Publik sering menilai seseorang dari tampilan luarnya saja, tetapi tidak dari dalam diri seseorang. Dari luar Ronaldo akan terlihat arogan dan sombong, namun terlepas dari semua itu dirinya adalah sosok manusia yang baik dan perhatian kepada sesama manusia. 

Tidak ada komentar