Header Ads

Fernando Torres Dikabarkan Akan Hengkang Dari Atletico Madrid



Fernando Jose Torres Sanz (lahir di Fuenlabrada, Comunidad de Madrid, Spanyol, 20 Maret 1984; umur 34 tahun) adalah pemain sepak bola Spanyol yang bermain sebagai penyerang untuk Atletico Madrid dan tim nasional Spanyol. Ia dijuluki El Nino(Bocah laki-laki dalam bahasa Spanyol).

Torres memulai karier dengan akademi sepak bola Atlético Madrid hingga kemudian menembus skuat utama klub tersebut. Ia membuat debut pada musim kompetisi 2001–02. Ia mencetak 7 gol dari 40 kali penampilan di dua musim Segunda Division. Selama bermain untuk Atlético, Torres berhasil mencetak 75 gol dalam 174 penampilan di La Liga. Torres bergabung dengan tim Liga Primer Inggris Liverpool pada tahun 2007 dengan memecahkan rekor transfer klub tersebut. Pada musim perdananya bersama Liverpool, ia membuat sejarah dengan menjadi pemain Liverpool pertama yang berhasil mencetak lebih dari 20 gol liga sejak Robbie Fowler melakukannya pada musim 1995–96. Torres juga pernah menjadi kandidat Pemain Terbaik Dunia FIFA tahun 2008, Torres berada di posisi 3 saat itu, dibawah Cristiano Ronaldo (pemenang) dan Lionel Messi (runner up).

Penyerang Fernando Torres dipastikan bakal hengkang dari Atletico Madrid pada musim depan. Hanya saja, sejauh ini Torres mengaku masih belum menentukan klub mana yang bakal jadi destinasi barunya musim mendatang.Torres telah mengumumkan jika dia tidak akan memperpanjang kontraknya bersama Atletico pada pekan lalu. Pemain berusia 34 tahun ini memiliki kontrak dengan Los Colconeros hingga Juni tahun 2018 ini. Jadi, Torres bisa pindah dengan status bebas transfer.

Banyak klub disebut siap menerima pemain yang pernah membela Liverpool tersebut. Tapi, Torres mengaku masih belum menentukan pilihan."Saya masih belum membuat keputusan akan bermain di mana. Saya hanya bisa berkata seperti yang saya katakan sebelumnya: saya akan meninggalkan Atletico," ucap Torres dikutip dari Cadena Ser.

Beberapa media di Spanyol menyebut bahwa penyerang berjuluk El Nino kemungkinan besar akan melanjutkan karir di luar Eropa. Ada dua opsi terbaik untuk Torres jika memilih hengkang dari Eropa. Dia bisa bermain di Tiongkok atau di Amerika Serikat.Namun, Torres lagi-lagi belum memberikan satu jawaban pasti. Bahkan, Torres masih mempertimbangkan untuk tetap bermain di Eropa musim depan. Tapi, dia tidak akan bermain di Spanyol dan menjadi lawan bagi Atletico.

Tidak ada komentar