Header Ads

MANFAAT ALPUKAT DAPAT MENYEMBUHKAN PENYAKIT BERBAHAYA

kompasqq 
manfaat dan nilai gizi dari buah alpukat memang tidak bisa di remehkan lagi, karena para peneliti sudah menyakinkan bahwa manfaat buah dari alpukat. Sejumlah penelitian menunjukan bahwa buah alpukat memiliki manfaat kesehatan yang kuat. Bahkan buah alpukat ini bisa untuk obas asam urat hingga kanker, karena kandungan di dalamnya. Berikut manfaat kesehatan yang diterima dari buah alpukat.

Alpukat Sangat Luar Biasa Bergizi
Buah alpukat adalah buah dari pohon alpukat, yang secara ilmiah dikenal sebagai Persea americana. Buah ini sangat berharga karena nilai gizi yang tinggi, dan bisa ditambahkan ke berbagai hidangan karena rasanya yang enak dan teksturnya yang kaya. Ini adalah bahan utama dalam guacamole. alpukat telah menjadi makanan yang sangat populer di kalangan individu yang sadar kesehatan. Ini sering disebut sebagai makanan super, yang tidak mengherankan mengingat sifat kesehatannya.
 Vitamin K: 26% dari nilai harian (DV),  Folat: 20% dari DV, Vitamin C: 17% dari DV, Kalium: 14% dari DV, Vitamin B5: 14% dari DV,  Vitamin B6: 13% dari DV, Vitamin E: 10% dari DV.

Alpukat Mengandung Asam Lemak Tak Jenuh
Alpukat adalah makanan tinggi lemak. Faktanya, 77% kalori di dalamnya berasal dari lemak, menjadikannya salah satu makanan nabati yang paling tinggi yang pernah ada. Tetapi mereka tidak hanya mengandung lemak. Mayoritas lemak dalam alpukat adalah asam oleat - asam lemak tak jenuh tunggal yang juga merupakan komponen utama minyak zaitun. Dan diyakini bertanggung jawab untuk beberapa manfaat kesehatannya. Asam oleat telah dikaitkan dengan penurunan peradangan dan terbukti memiliki efek menguntungkan pada gen terkait dengan kanker. Lemak dalam alpukat juga tahan terhadap oksidasi yang diinduksi oleh panas, menjadikan minyak alpukat pilihan yang sehat dan aman untuk memasak.

Alpukat Mengandung serat yang banyak
Serat adalah salah satu manfaat buah alpukat yang tidak kalah sehat. materi tanaman yang tidak dapat dicerna yang dapat berkontribusi terhadap penurunan berat badan, mengurangi gula darah tinggi dan terkait dengan risiko yang lebih rendah dari banyak penyakit berbahaya.

konsumsi Alpukat akan menyehatkan tubuh
Konsumen buah alpukat ditemukan jauh lebih sehat daripada orang yang tidak makan buah ini. Mereka memiliki asupan nutrisi yang jauh lebih tinggi dan setengah lebih mungkin untuk memiliki sindrom metabolik, sekelompok gejala yang merupakan faktor risiko utama untuk penyakit jantung dan diabetes. Orang-orang yang mengonsumsi buah alpukat secara teratur juga memiliki berat lebih sedikit, memiliki BMI yang lebih rendah dan secara signifikan lebih sedikit lemak perut. Mereka juga memiliki kadar kolesterol HDL “baik” yang lebih tinggi.

Tidak ada komentar