Header Ads

Antonio Conte Kemungkinan Akan Kembali ke Serie A Pada Musim Depan


Kompasqiuqiu.info - Selama ini, Conte terus berurusan dengan Chelsea perihal pesangon yang belum diterimanya hingga sekarang. Walaupun demikian, eks pelatih Juventus dan Timnas Italia itu masih mendapatkan bayarannya hingga kesepakatannya berakhir pada musim panas nanti.

Antonio Conte masih belum mendapatkan klub untuk dilatih olehnya selepas dipecat dari Chelsea pada bulan Juli tahun 2018 lalu. Namun sepertinya, pada musim depan, ia akan kembali memberikan instruksi dari pinggir lapangan.

Namanya sempat dihubung-hubungkan dengan Real Madrid saat kursi kepelatihan di Santiago Bernabeu kosong. Namun jika dirinya menerima tawaran melatih dari klub raksasa Spanyol tersebut, maka perjanjiannya dengan Chelsea pun berakhir pada saat itu juga.

"Ada 60 persen peluang saya bakalan tinggal di Italia," tutur Conte kepada Le Iene.

Setelah menikmati masa menganggur yang sudah hampir satu musim ini, Conte pun bisa menerima tawaran dari klub lain dalam waktu dekat. Saat ditanya mengenai tujuannya, pria berumur 49 tahun itu menyebut klub Italia paling berpeluang mendapatkan jasanya.

"Ada 30 persen peluang saya akan melatih di negara lain, dan 10 persen peluang bahwa saya masih akan menunggu [untuk sesuatu yang lain]," lanjutnya.

"Saya tak bisa berkata 'iya' kepada suatu tim karena masih belum ada yang harus dijawab," tambahnya.

Beberapa klub disebut-sebut sebagai tujuannya, mulai dari AC Milan, Inter Milan, hingga klub yang membesarkan namanya, Juventus. Tapi hingga sekarang, ia berkata bahwa dirinya masih belum menerima tawaran dari klub manapun.

"Saya masih belum berbicara dengan klub Serie A manapun secara personal. Ini masih terlalu dini," tandasnya.

"Dalam beberapa pekan terakhir, kami melihat ada pembicaraan mengenai Conte. Kami punya Claudio Ranieri dan kami harus menunjukkan rasa hormat," ujar Totti seperti yang dikutip dari Goal.

Salah satu klub yang cukup kuat digosipkan sebagai labuhan Conte selanjutnya adalah AS Roma. Sang legenda klub, Francesco Totti, pernah berkata bahwa Conte sudah masuk dalam pertimbangan pelatih Roma untuk musim depan.

"Setiap klub akan melakukan hal yang gila demi [Conte]. Pada akhir musim, kami akan menentukan apakah pelatih kami adalah Conte, Ranieri, atau orang lain," tutupnya.

Tidak ada komentar