Header Ads

HAL BERBAHAYA JIKA KALIAN MASIH SERING TIDUR DI LANTAI

kompasqq  
Bahaya tidur di lantai sudah kita sering dengar dan alami. Namun masih banyak sebagian orang tidak peduli dengan perkataan atau ancaman bahaya yang akan terjadi jika masih melakukan hal yang sama. Karena sebagian masyarakat memperkirakan bahwa tidur dilantai adalah salah satu cara praktis, disaat kita lelah dan langsung bisa berbaring. Berbaring di lantai kayu memang resiko ancaman tidak terlalu berat. Namun yang paling berbahaya adalah jika kita berbaring di keramik adalah bahaya besar akan dialami seseorang. Maka dari itu kita harus kenali beberapa penyakit yang akan di alami seseorang jika selalu atau terlalu sering melakukan hal demikian.

Pilek dan Masuk Angin adalah hal pertama yang di alami
Bahaya tidur di lantai yang pertama adalah bisa menyebabkan tubuh kamu terserang pilek dan flu. Apalagi bila kamu sudah pilek sebelumnya, maka akan menambah parah pilek yang kamu derita. Dengan tidur di lantai, maka tubuh akan lebih mudah terserang virus pilek atau flu. lantai yang tidak bersih cenderung mengandung debu dan kotoran yang belum sempat di bersihkan. Debu dan kotoran tersebut akan terhirup dan menyebabkan badan semakin lemah.

Virus-virus tersebut akan menyerang bagian bagian pernapasan seperti hidung dan paru-paru. Akibatnya setelah terbangun kamu bisa mengalami gejala-gejala seperti demam, bersin, hidung tersumbat serta kepala pusing. Hal ini tentunya akan lebih parah bila kamu memiliki riwayat alergi debu. Jadi kamu harus selalu membersihkan lantai, dan tentunya sebisa mungkin untuk tidak tidur di lantai.

Sakit Punggung
Bahaya tidur di lantai selanjutnya adalah sakit punggung. Hal ini disebabkan karena lantai yang keras sehingga menyebabkan punggung menjadi sakit. Sakit punggung disebabkan oleh tulang dan semua otot tidak bisa relaks saat tidur. Bahkan tidur di lantai nantinya juga bisa menyebabkan kelainan pada postur tubuh bila dilakukan secara terus menerus. Jadi hindarilah tidur di lantai bila kamu tidak ingin mengalami masalah punggung seperti kesemutan, pegal, hingga nyeri.

Berbahaya Bagi Paru-paru
Banyak yang salah paham bahwa salah satu bahaya tidur di lantai bagi kesehatan adalah menyebabkan paru-paru basah. Namun sebenarnya bukan begitu, penyakit paru-paru yang diderita oleh orang yang sering tidur di lantai adalah karena lantai yang kurang bersih dan berdebu. Sama dengan penyebab flu dan pilek, penyakit paru-paru akan terjadi karena banyaknya kuman dan bakteri yang terdapat di lantai. Dengan tidur di lantai, paru-paru bisa terkena peradangan karena bakteri dan virus yang masuk ke dalam tubuh.

Memicu asam lambung
Sensasi dingin tidur di lantai selain menyebabkan sinusitis juga bisa menyebabkan asam lambung. Apalagi terhadap orang orang yang sensitif terhadap sushu dingin. Dalam hal ini, makanan juga berpengaruh sebagai pemicu asam lambung. Jadi kamu juga harus memperhatikan konsumsi makanan kamu dalam konteks ini.

Beberapa ancaman kesehatan memang tidak semua berbahaya bersar namun alangka baik nya jika kita selalu menjaga kesehatan dan menjauhkan diri dari ancaman kesehatan yang kurang baik. Karena kesehatan adalah nomor 1 terpenting dalam kehidupan jika bukan kita yang menjaga diri kita, siapa lagi?.

Tidak ada komentar