Header Ads

INI YANG MEMBUAT PUTING SUSU TERASA GATAL



Puting susu adalah bagian pada ujung payudara atau ambing mamalia tempat air susu dikeluarkan. Puting susu juga disebut dengan pentil, terutama untuk merujuk pada non-manusia, dan dalam dunia medis dikenal dengan papilla. Dalam banyak budaya, puting susu wanita dianggap sebagai zona sensitif seksual dan memperlihatkannya kepada publik dianggap sebagai ketidak senonohan.

Namun ada beberapa hal yang membuat puting susu merasa tidak nyaman karena gatal, maka dari itu kita bisa mengetahui hal tersebut yang membuat puting susu anda merasa gatal dan cara mengatasi hal yang tidak nyaman tersebut.

Sabun mandi
Bahan kimia yang terkandung dalam sabun dapat menjadi penyebab ruam dan kering pada puting payudara bila tidak sesuai dengan kulit Anda. Sebaiknya, gunakan sabun dan pembersih yang hipoalergik, tidak beraroma, dan bebas peawarna. Selanjutnya Anda akan mengetahui apakah sabun mandi yang menjadi penyebabnya atau tidak.

Kehamilan
Perubahan hormon dan peregangan pada kulit yang terjadi selama kehamilan dapat menyebakan payudara dan puting membesar. Unutk membantu mengurangi rasa gatal pada puting dapat menggunakan minyak kelapa atau salep lanolin yang dioleskan pada puting.

Tumor jinak
Terkadang Tumor nonkanker di duktus payudara dapat menyebabkan puting menjadi gatal dan berkrusta. Anda mungkin merasakan benjolan kecil atau melihat keluarnya cairan yang jelas atau berdarah dari puting. Untuk memastikannya, sebaiknya konsultasikan pada dokter agar mendapatkan penanganan yang tepat.

Radiasi
Radiasi membunuh sel-sel kulit dan menyebabkan kekeringan, rasa terbakar, dan gatal saat kulit terkelupas. Minumlah banyak cairan dan gunakan pakaian longgar dan lembut. Selain itu, Dokter Anda juga dapat meresepkan kortikosteroid untuk digosokkan pada kulit.

Hal diatas bisa kita atasi dengan cara yang baik dan benar dengan teratur mandi dan memakan makanan sehat, selalu berolahraga dalam waktu yang sudah di tentukan dengan konsisten. Save your Life mari hidup sehat untuk kenyamanan hidup anda sendiri.

Tidak ada komentar