Header Ads

Beberapa Fakta Yang Membahayakan Anda Jika Sering Mimisan



Mimisan adalah istilah yang dikenal secara medis sebagai epistaksis atau pendarahan hidung. Epistaksis adalah kondisi yang ditandai dengan keluarnya darah melalui lubang hidung. Hidung merupakan bagian tubuh manusia yang sangat berarti dan berguna. Untuk kehidupan yang kita jalani ini. Karena hidup mempunyai peran penting untuk mengngatur jalannya pernapasan dan sebagi pencium aroma yang di datangkan dari suaru aroma.

Namun tidak halnya dengan resiko yang akan di alami. Penyakit yang timnul dibagian hidung juga akan menimbulkan beberapa resiko yang membuat kita takut untuk mengetahui penyakit tersebut. Maka dari itu kita akan membahas beberapa Penyakit yang akan kita alami jika kita sering berakibat mimisan setiap harinya.


Sinus kering
Sinus kering dapat menjadikan hidung dan mulut kering. Rongga sinus jadi sensitif dan sering sakit. Sinus kering juga bisa menyebabkan kulit di lubang hidung Anda pecah, sehingga terjadilah pendarahan.Sinus kering disebabkan karena kurangnya kelembapan pada membran mukus di dalam hidung. Jika dibiarkan hingga akut, sinus kering bisa menyebabkan infeksi. Biasanya pengobatan disertai dengan pemberian antibiotik.

Hemofilia B
Hemofilia B atau sering disebut Christmas Disease hemofilia faktor IX adalah kelainan genetik langka di mana darah sulit membeku. Jika seseorang menderita penyakit ini, tubuh akan menghasilkan sangat sedikit faktor IX. Akibatnya sering terjadi pendarahan yang berkepanjangan atau spontan. Diperkirakan bahwa dua pertiga kasus hemofilia B diturunkan lewat garis keluarga. Sebagian besar penderitanya adalah laki-laki.

Barotrauma telinga
Barotrauma adalah suatu kondisi yang menyebabkan ketidaknyamanan pada salah satu indera akibat perubahan tekanan udara di sekitar. Biasanya kondisi ini terjadi pada telinga.Masing-masing telinga memiliki tabung eustachius yang menghubungkannya dengan tenggorokan dan hidung. Ini juga membantu mengatur tekanan telinga. Jika tabung ini tersumbat, keseimbangan yang diatur oleh telinga rusak dan bisa terjadi pendarahan di hidung.


itulah beberapa faktor yang akan kita alami jika kita menderita sering menghadapi hidup berdarah atau mimisan.

Tidak ada komentar