Header Ads

Kiper Inti Manchester United Menolak Penawaran Real Madrid



Kabar baik bagi fans Setan Merah bahwa pemain yang sangat gemilang ini tidak akan meninggalakan club raksasa Manchester United pada saat penawaran menarik dari Real Madrid untuk seseorang pemain inti sekaligus menjadi kiper terbaik di Manchester United. David de Gea Quintana  (lahir 7 November 1990; umur 27 tahun) adalah seorang pesepak bola Spanyol yang berposisi sebagai kiper utama di klub Manchester United.

Ia memulai karier berusia 10 dengan Atletico Madrid dan naik melalui sistem akademi di klub sebelum membuat debut seniornya pada tahun 2009. Setelah menjadi pilihan pertama kiper Atletico, ia membantu tim memenangkan kedua Liga Eropa UEFA dan Piala Super Eropa, dan penampilannya menarik perhatian dari Manchester United, ia bergabung pada Juni 2011. Dia juga kapten saat di timnas U21 Spanyol.

Walaupun lahir di Spanyol namun David de Gea Quintana menolak penawaran yang di berikan Real Madrid terhadap dirinya tersebut, David lebih memilih tetap tinggal di club Manchester United dari pada harus pindah dan bermain untuk Real Madrid. Impian Real Madrid pun pupus untuk memiliki pemain yang sangat bersinar dalam setiap permainan yang di mainkan. David De Gea mengatakan bahwa dirinya bahagia di club Manchester United. Padahal dari pihak Real Madrid sudah menyiapkan dana sebesar Rp.1,6 Triliun untuk pemain Top No.1 di Spanyol ini.

Dan salah satu rekan setim nya itu dan setimnas Spanyol Juan Mata menyatakan bahwa David tidak akan pindah dari Manchester United. Juan Mata menyatakan bahwa rekan senegaranya di Manchester United yang juga sahabat karibnya, David de Gea, tidak akan hengkang dari Old Trafford musim panas ini mengingat ada sejumlah pertimbangan yang tidak menguntungkan bila David pindah ke Bernabeu saat ini.

kubu Manchester United masih membutuhkan David de Gea sebagai penjaga gawang pilihan pertamanya. Meskipun kiper asal Argentina, Sergio Romero, sempat menggantikannya di ajang final Piala Eropa melawan AFC Ajax yang berakhir dengan 2 gol kemenangan United tanpa balas. Namun, kiper Spanyol menjalani mayoritas dari seluruh pertandingan yang dilakoni United di semua kompetisi dengan 59 penampilan, sementara Romero hanya unjuk gigi sebanyak 28 kali. Selain itu, David de Gea diyakini masih enggan untuk hengkang dari Old Trafford. Pemain yang memiliki nomor punggung 1 ini sudah tidak perlu lagi khawatir akan kekurangannya sebagai professional mengingat dia sudah mendapatkan semua yang dia inginkan.

Tidak ada komentar